BolaOlahraga

Coret Belasan Pemain

Futsal
PELATCAB: Pemain hasil seleksi Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bekasi ketika menjalani pemusatan latihan cabang (Pleatcab). IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bekasi sudah mencoret 15 dari 40 pemain hasil seleksi yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022.

Sekretaris Umum AFK Bekasi, Ahmad Tahmadi menyatakan, setelah menjalankan tahapan latihan, di GOR Futsal, Grandwisata, Kecamatan Tambun Selatan, sebanyak 25 pemain masih bertahan.

”Dari bulan Juli 2019 kita sudah menjalankan pemusatan latihan tim Porda. Sekarang sudah 20 Pemain dan lima kiper,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (17/10).

Menurutnya, proses transisi memang masih dihadapi tim pemusatan latihan cabang (Pelatcab). Pemain yang umumnya kelahiran 2000 dan 2001, masih rentan mengalami perubahan salah satunya berkenaan kesibukan pemain, pekerjaan dan pendidikan.

Meski begitu, AFK masih menerapkan program empat kali latihan dalam satu bulan.”Program tim futsal porda, pelatcab dilaksakanakan satu minggu satu kali pertemuan,” bebernya.

Lebih lanjut, mengenai program pelatcab, Maday, sapaan akrabnya, terus melihat kemampuan pemain. Proses tersebut, sesuai dengan apa yang sudah ditetapkan pengurus AFK guna mematangkan tim Porda.

”Tahapan program Pelatcab, kita masih fokus pada taktikal individu setiap pemain. Nanti, akan ada peningkatan lagi, sejauh ini masih ditahapan awal,” jelasnya.

Meski begitu, dirinya tidak menampik, bahwa efek dari penetapan jadwal berimbas pada berkurangnya pemain hasil seleksi.

”Target Pelatcab akan terus berjalan. Bahkan, akan ditingkatkan setelah ada anggaran yang dikasih dari pihak pemerintah,” imbuhnya.

Dia menambahkan, sebelumnya agenda Pelatcab akan dilaksanakan di tahun 2020, dengan metode pengelompokan tim. Namun, dari hasil analisis AFK Bekasi, menetapkan pemain terbaik hasil seleksi menjadi solusi konkrit dalam menjalankan persiapan.

”Dalam prosesnya, saat ini masih pelatih lokal (Kabupaten Bekasi). Karena belum pada penetapan tim inti,” tukasnya. (dan)

Tags
Close