Berita UtamaMetropolis

Pelantikan Presiden, CFD Diliburkan

RadarBekasi.id – Hari bebas kendaraan bermotor atau masyarakat kenal dengan Car Free Day (CFD) di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi ditiadakan pada Minggu (20/10) besok.

Berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi, pelaksanaan CFD akan kembali dilaksanakan pada 27 Oktober pekan depan.

Kepala DLH Kota Bekasi, Yayan Yuliana membenarkan perihal tersebut. ”Ya benar untuk Minggu ini CFD sementara ditiadakan,” katanya kepada Radar Bekasi, Jumat (18/10).

Lebih lanjut Yayan menjelaskan bahwa ditiadakannya CFD pada esok hari berkenaan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih. Dalam rangka membantu pengamanan di tingkat wilayah.

Dipastikan arus lalu lintas di sepanjang Jalan Ahmad Yani akan berlangsung normal seperti biasa, tidak ada penutupan jalan.

Peniadaan CFD ini juga mendapatkan respon dari masyarakat Kota Bekasi, Ricky Erviantara mengaku memaklumi kebijakan tersebut.

Lebih lanjut ia menganggap bahwa kebijakan tersebut secara langsung merupakan penghormatan rakyat terhadap pemimpinnya yang telah dipilih secara langsung melalui proses demokrasi.

”Saya mendukung hal ini, saya anggap ini sebagai bentuk hormat dari pemerintah pada rakyat yang ingin menyaksikan proses pelantikan presiden terpilih secara langsung,” katanya.

Kota Bekasi merupakan kota yang berbatasan langsung dengan Ibukota Negara, sebagai jalur yang dilintasi atau pintu masuk menuju Jakarta.

Diketahui, berbagai persiapan telah dilakukan Sekretariat MPR jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 di Gedung MPR/DPR/DPD RI Senayan, Jakarta Pusat yang akan diselenggarakan pada Minggu 20 Oktober 2019 besok.

Selain menyiagakan 30 ribu personel gabungan, aparat tidak ingin kecolongan dengan mengantisipasi sekecil apa pun informasi, khususnya dari intelijen. (sur)

Close