BeladiriBerita UtamaOlahraga

Pengcab Mulai Bentuk Kerangka Porda

Taekwondo
KEJUARAAN: Atlet Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Bekasi ketika mengikuti kejuaraan. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Tahap pembentukan tim Pekan Olahraga Daerah (Porda) mulai dipersiapkan sejumlah cabang olahraga jelang menghadapi olahraga multi event empat tahunan Jawa Barat 2022 mendatang.

Cabor Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Bekasi, mulai membentuk tim lapis satu, dua dan tiga. Dari masing-masing grup, sudah disesuaikan dengan nomor yang nanti akan dipertandingkan.

”Targetnya kita akan mengirimkan full team. Dari mulai kelompok jurus dan tanding. Yang pasti, saat ini kelompok untuk menuju altet inti sudah dibentuk. Kita akan tetapkan nanti di tahun 2020,” ujar Sekretaris Umum TI Kabupaten Bekasi, Saeful saat ditemui pada Radar Bekasi, di Kantor KONI Kabupaten Bekasi, Jalan Rawa Tembaga, Kecamatan Bekasi Selatan, Senin (21/10)

Sejauh ini, ujar pria yang akrab di sapa Eful, tahapan penetapan atlet sudah dijalankan sejak Agustus 2019. Proses pengujian atlet terus dilakukan.

”Kita tentu akan sangat selektif. Karena, atlet yang akan ada di lapis pertama merupakan atlet unggulan yang sudah melewati tiap tahapan. Tahapan sendiri, ada banyak. Kita sendiri akan terus menggulirkannya,” tegasnya

Dilain tempat, proses penetapan atlet inti juga sedang dilakoni Cabor Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Bekasi. Mereka sudah mempersiapkan 26 atlet.

Ketua Perkemi Kabupaten Bekasi, Dadik Pranadi menyatakan, proses pemuasatan latihan cabang (Pelatcab) masih dijalankan. Program bakal dimaksimalkan 2020 mendatang.

”Yang ikut Pelatcab 26 orang atlet. Terdiri dari 11 putra dan 15 atlet putri. Nanti di bulan Desember akan di seleksi dan dikurangi menjadi 22 atlet. Pengukuhan (atlet Porda) kemungkinan di bulan Januari 2020,” tukasnya. (dan)

Tags
Close