BolaOlahraga

PFL Wadahi Klub Lokal

Futsal
PESERTA: Tim peserta Patriot Futsal League 2019, foto bersama sebelum menjalani pertandingan pekan kedua di Gor Patriot Kota Bekasi. IST/RADAR BEKASIFutsal

Radarbekasi.id – Asosisasi Futsal Kota (AFK) Bekasi resmi menggulirkan Patriot Futsal League (PFL) 2019. Hingga saat ini liga yang melibatkan sepuluh klub lokal Kota Bekasi ini sudah masuk pekan kedua.

”Pada FPL 2019 tahun ini diikuti klub futsal yang berada di wilayah Kota Bekasi dan tentunya yang sudah terdaftar secara resmi di Asosiasi Futsal Kota Bekasi,”ujar Wakil Ketua AFK Bekasi, Firdaus Akbar.

Dijelaskannya, ini tahun pertama PFL bergulir semenjak AFK berdiri 2015 lalu. Sejumlah tahapan dipersiapkan panitia. Pasalnya, pemain potensial klub juga bakal dipantau untuk nantinya diseleksi sebagai skuat Porda 2022.

”Dalam liga ini akan diambil pemain terbaik dari tiap-tiap klub yang akan masuk dalam seleksi pra Porda. Yang tentunya untuk mengisi tim pra porda yang masih buka tutup,” tambahnya.

Selain itu, adanya pembatasan usia pemain kelahiran 1999 dimaksudkan untuk pembinaan pemain-pemain muda. Lanjut Firdaus, untuk penyelenggaraan PFL 2019 ini dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu. Setelah itu dilanjut dengan tahap final four hingga dihasilkan juara.

”Semoga kegiatan PFL ini bisa berjalan tiap tahunnya sekaligus sebagai pembinaan bagi klub-klub futsal yang ada di Kota Bekasi,” tegasnya.

Terpisah, Panitia Pelaksana PFL, Maman, menjelaskan, guliran Liga ditarget rampung pada Desember 2019 mendatang. ”Sebanyak sepuluh klub yang ikut serta, dan ditarget rampung Desember 2019,” pungkasnya.

Diketahui, sepuluh tim yang ambil bagian di PFL 2019 diantaranya, Ahsan Indo Cosmo, Panda FC, Sayan Futsal Family, Rica Rica Adef, Enrico FC, Futsal Kian Santang, Fury Futsal, Sacung X Varjel, Kuda Hitam FC dan Persada Futsal. (one)

Tags
Close