Politik

Enam Kader Diprediksi Bertarung dalam Musda

Radarbekasi.id – Tensi politik Partai Golkar menjelang Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar mulai hangat. Meski musda diperkirakan berlangsung pada Mei 2020 mendatang, namun sejumlah nama sudah mulai bermunculan.

Dari informasi yang dirangkum terdapat sebanyak enam nama yang mencuat dan diperkirakan maju dalam Musda Partai Golkar.

Yakni Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Puspitasari, Mantan Anggota DPRD Jawa Barat, Siti Aisyah, Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, Edi, Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Heri Budi Susetyo, Politisi Golkar, Nofel Saleh dan Ikhsan Nurjamil.

”Setelah Pak Rahmat Effendi, saya yakin banyak yang muncul untuk mencalonkan, saya kira nama-nama yang disebutkan di atas semua berpotensi maju pada musda,” Kata Pengamat Politik Kota Bekasi, Muhamad Tahir kepada awak media, kemarin.

Ia memprediksi pertarungan memperebutkan kursi pimpinan Partai Golkar Kota Bekasi akan berlangsung ketat, terlihat dari dinamika konstelasi musda yang sangat keras. ”Musda nanti akan dinamis. hasil Munas Partai Golkar juga akan berdampak pada musda di setiap daerah termasuk Kota Bekasi,” ujarnya.

Sekretaris Partai Golkar Kota Bekasi, Heri Budi Susetyo, menyerahkan sepenuhnya pada proses demokrasi pada Musda mendatang. ”Semua kader memiliki peluang yang sama. dan siapapun berhak untuk pada musda nanti,” ujarnya.

Dilain tempat, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Bekasi, Dariyanto, mengatakan Musyawarah Daerah (Musda) yang akan dilaksanakan di tahun 2020 mendatang akan memunculkan regenerasi di partai berlambang pohon beringin tersebut.

”Jelas akan ada regenerasi dari kepemimpinan Rahmat Effendi sebagai ketua DPD partai Golkar. Tapi sampai saat ini kita belum tau apa dan siapa nantinya kedepan,” imbuhnya.

Sebagai bocoran awal, partai inipun mulai menyusun kantong suara baru yang berasal dari pemuda milenial. “Pemuda atau kaum milenial sangat potensial. Meski saat ini, masih dalam proses,” tukasnya.(dan)

Tags
Close