Olahraga

Gulirkan Kompetisi Divisi Utama

Radarbekasi.id – Asosiasi Kota (Askot) PSSI Bekasi berencana menghelat jenjang kompetisi Divisi Utama sebagai program kompetisi kasta tertinggi di 2020 mendatang.

Ketua Askot PSSI Bekasi, Muhammad AR menyebut, klub peserta diambil dari kompetisi U-20 Bekasi Super League (BSL) yang digulirkan Askot tahun ini.

Peserta Divisi Utama berjumlah 12 klub. Klub itu akan diambil dari masing-masing enam terbaik dari dua grup peserta BSL 2019.

”Jadi ada perbedaan yang divisi utama dan divisi satu nantinya. Kalau peserta baru, sebagus apapun tidak bisa masuk dalam divisi utama, dan harus menjalankan pertandingan di divisi satu dahulu,” jelasnya.

Dijelaskan AR, sapaan akrabnya, program Askot tersebut mengambil usia pemain minimal 18 tahun dan merupakan program internal Askot PSSI Bekasi.
”Ini program Askot, jadi kita ambil kasta tertinggi itu divisi utama,” tambahnya.

Sebelumnya, Anggota Komite Sepakbola Askot PSSI, Fadli Fadilah mengatakan, enam terbaik dari masing-masing grup BSL 2019 masuk divisi utama dan dibawahnya terdegradasi ke Divisi Satu.

”Enam terbaik dari masing-masing grup otomatis menjadi peserta Divisi Utama musim depan. Urutan di bawahnya akan degradasi menjadi peserta Divisi Satu,” katanya

Materi tersebut selain progres ke pemain profesional juga persiapan menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2022. (one)

Tags
Close