Pendidikan

Raih Gelar Juara Favorit Nasional

Radarbekasi.id – SMKN 8 Kota Bekasi berhasil meraih gelar juara pada kejuaraan Jakarta Pencak Silat Championship (JKTC) ke-12 tingkat nasional yang berlangsung di Cibubur pada 19-20 Oktober 2019.

”Kita berhasil mendapatkan 1 piala yaitu juara favorit 1 dalam ajang turnamen JKTC,” ungkap Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMKN 8 Kota Bekasi Nis Warman, kepada Radar Bekasi, Selasa (22/10).

Ia mengaku bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya tersebut. Dalam ajang itu SMKN 8 Kota Bekasi mengirim 40 siswa terbaiknya dari kelas X dan XI.

”Kita itu melawan hampir 2.000 peserta dari berbagai negara yang berada di Asia Tenggara,” katanya.

Melalui prestasi tersebut, Nis berharap para siswa tidak hanya semangat mengembangkan kemampuan di bidang akademik, tetapi juga non akademik. Dengan demikian, setelah lulus sekolah memiliki bekal yang cukup untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Salah satu peserta turnamen, Aldiva Zahra mengaku bangga bisa mengharumkan nama baik sekolah melalui prestasi yang diraih bersama teman-temannya.

”Saya bangga dan senang kerja keras saya dan teman-teman mendapatkan apresiasi yang cukup baik dalam ajang turnamen JKTC. Saya berharap kedepan bisa menjadi lebih baik lagi dari yang sekarang,” kata Aldiva. (cr46)

Tags
Close