Pendidikan

Siswa MAN 1 Borong Medali Bekasi Patriot Championship

Tak Sia-Sia Latihan Dua Bulan

MAN-1
FOTO BERSAMA: Sejumlah siswa MAN 1 Kota Bekasi menunjukan medali Bekasi Patriot Championship.Istimewa

Radarbekasi.id – Siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN) Kota Bekasi memborong medali pada kejuaraan Pencak Silat bertajuk Bekasi Patriot Championship 2019 tingkat pelajar se-Jabodetabek.

Persiapan yang dilakukan oleh para siswa ekstrakurikuler Pencak Silat MAN 1 Kota Bekasi selama dua bulan sebelum kejuaraan Pencak Silat bertajuk Bekasi Patriot Championship 2019 dimulai, tak sia-sia.

Perjuangan mereka terbayar lunas setelah berhasil membawa sejumlah medali dalam ajang Pencak Silat pada kategori tanding dan beregu yang berlangsung pada 25-27 Oktober 2019 di Lapangan Voli kawasan Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

”Dari 18 peserta yang kita kirim, 17 peserta diantaranya mendapatkan medali emas, perak dan perunggu,” ujar Pembina Olahraga MAN 1 Kota Bekasi Muhammad Tobri, kepada Radar Bekasi, Senin (28/10).

Rincian medalinya, 9 emas, 3 perak, dan 4 perunggu. Diakui Tobri, anak didiknya berjuang ekstra untuk mendapatkan medali karena peserta yang cukup banyak.

”Pesertanya ada 1.000-1.500 atlet,” katanya.

Torehan prestasi tersebut diharapkan dapat memacu siswa untuk mengikuti perlombaan ke-tingkat nasional maupun internasional.

Salah satu peraih medali emas, Fauzziah Fadlah mengaku bangga yang prestasi yang diraihnya. Siswa kelas 11 ini memang hobi Pencak Silat sejak duduk dibangku SMP.

Oleh karenanya, dia tak salah bergabung ke ekstrakurikuler bela diri itu saat di MAN 1 Kota Bekasi. Berbagai perlombaan pun telah diikutinya selama ini.

”Sudah hampir 15 pertandingan aku ikutin karena emang itu hobi aku, terus ngerasa nggak sia-sia aja udah berlatih rutin dan mendapatkan hasil yang membanggakan buat aku dan tentunya sekolah,” kata gadis tersebut. (cr46)

Tags
Close