Pendidikan

Siswa Mesti Kedepankan Persatuan dan Gotong Royong

SMKN-7
KOMPAK: Siswa SMKN 7 Kota Bekasi mendeklarasikan sumpah pemuda saat peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di halaman sekolah, Senin (28/10).Dewi Wardah Radar Bekasi

Radarbekasi.id – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91, SMKN 7 Kota Bekasi menghelat beragam perlombaan yang diikuti oleh para siswa, Senin (28/10).

Pada kesempatan itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMKN 7 Kota Bekasi Heri Purnomo mengatakan, kegiatan ini untuk mengingatkan kembali kepada siswa mengenai makna sumpah pemuda. Di momen ini, Heri mengingatkan siswanya agar selalu mengedepankan persatuan dan gotong royong.

”Adanya kegiatan ini siswa sejak dini bisa selalu mengedepankan persatuan dan gotong royong untuk menggapai visi misi bersama dalam membangun dunia pendidikan yang lebih baik,” ujar Heri kepada Radar Bekasi.

Melalui adanya kegiatan ini, Heri berharap, siswa dapat memiliki jiwa yang berani, pantang menyerah, dan rela berkorban pada diri mereka masing-masing. Sebagai pelajar tentunya dapat menunjukan raihan prestasi yang membanggakan untuk diri sendiri dan orang lain.

”Kita harap siswa bisa menanamkan sejak dini jiwa patriotisme sebagai seorang pelajar,” harapnya.

Ketua OSIS SMKN 7 Kota Bekasi Irzal Eka Saputra mengatakan, kegiatan bertajuk ”Menjadi Pemuda Yang Berjiwa Kreatif, Aktif dan Produktif” diawali dengan upacara di halaman sekolah yang diikuti 768 siswa. Kemudian dilanjutkan dengan lomba daur ulang, cosplay pahlawan, musikalisasi pusi, teknologi tepat guna dan bazar kuliner.

”Kita nggak banyak bikin kegiatan perlombaan karena biar lebih fokus aja di 5 kegiatan ini,” kata Irzal. (cr46)

Tags
Close