Berita UtamaBolaOlahraga

Persikasi Tatap Semifinal

LAGA KETAT
LAGA KETAT: Skuat Persikasi Kabupaten Bekasi ketika berhadapan dengan pemain PCB di leg kedua babak delapan besar Liga 3 Seri I Jabar di Stadion Wibawamukti, Kabupaten Bekasi, Rabu (30/10). TIM HUMAS/PERSIKASI

Radarbekasi.id – Persikasi Kabupaten Bekasi memastikan langkahnya ke babak semifinal usai menaklukan Patriot Candrabhaga FC (PCB) Kota Bekasi pada leg kedua babak delapan besar Liga 3 Seri I Jawa Barat di Stadion Wibawamukti, Cikarang Timur, Rabu (30/10) kemarin.

Laga Derby Bekasi itu berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Persikasi. Padahal, PCB sempat ungul lebih dahulu lewat sepakan Antonius Tommi pada menit 40’ babak pertama.

Tidak mau kecolongan dikandang, skuat Persikasi yang sebelumnya menaklukan PCB 0-1 di Stadion Patriot Candrabhaga Sabtu (26/10), berhasil menyamakan kedudukan pada menit tambahan waktu babak pertama melalui Angga Irawan. Skor babak pertama berakhir 1-1.

Selepas turun minum, PCB tampil menyerang. Namun mereka kecolongan setelah Persikasi memanfaatkan umpan balik. Pada menit 47′ Persikasi berhasil membalikan keadaan. Skor berubah 2-1 lewat tendangan Afdal Yusra.

Menit 77′ babak kedua Persikasi menambah keunggulan. Dengan skil individunya, Muhammad Zhahran mampu mengecoh kiper PCB Muhamad Irfan, skor berubah menjadi 3-1.

Pesikasi-1Persikasi terus menambah keunggulan meninggalkan PCB. Pada menit 82′ gol Angga Irawan yang mengarah ke kiri gawang PCB, menjadi gol penutup dilaga tersebut.

Diketahui, laga Derby berjalan cukup ketat. Bahkan kapten tim PCB, Supriyanto harus diusir keluar lapangan usai mendapat kartu merah akibat akumulasi kartu.

Menanggapi hasil pertandingan, Pelatih Persikasi, Rici Vauzi mengatakan, laga kemarin cukup menguras energi pemain.

”Ya, kami memang melihat hasil pertandingan dengan PCB sangat berat. Terlebih pola serangan yang cenderung merusak fokus pada tim,” lanjutnya.
Rici menambahkan, jarak dari babak delapan besar ke semifinal dan final sangat dekat. Ia megaku langsung fokus melakukan recovery tim.
Pihaknya memastikan tim bisa memaksimalka kesempatan di setiap pertandingan.

SELEBRASI
SELEBRASI: Skuat Persikasi ketika melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PCB di leg kedua babak delapan besar Liga 3 Seri I Jabar kemarin. Mereka berhasil lolos ke semifinal usai unggul 4-1 atas PCB. TIM HUMAS/PERSIKASI

”Sampai selesai Liga 3 zona Jawa Barat, kita kurang lebih punya empat pertandingan penting untuk bisa sampai target juara,” katanya.

Dilokasi yang sama, Wakil Ketua Persikasi Mambang Sukmajaya menyatakan, di laga lanjutan Persikasi akan menghadapi Perses Sumedang.

”Semua pertandingan sistemnya home away. Sekarang kita masih menunggu jadwal. Kemungkinan besar, di minggu ini pertandingan lanjutan dimulai,” tukasnya. (dan)

Tags
Close