Berita UtamaBolaOlahraga

Disbudpora Tunggu Kepastian

Penggunaan Stadion Piala Dunia

Stadion
DIPERBAIKI: Sejumlah petugas tengah melakukan perbaikan di Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur. DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Kabar stadion Wibawamukti (WBM) menjadi lokasi venue Piala Dunia U- 20 pada 2021 sudah diketahui pihak Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi.

Namun pihaknya mengaku belum menerima kabar pasti atau pemberitahun resmi terkait wacana penggunaan stadion WBM.

”Memang, kita sudah dengar kalau stadion ini (WBM) akan di jadikan lokasi Piala Dunia. Tapi baru dari media saja. Kalau secara resmi, bentuk pemberitahuan apapun dari FIFA belum ada. Dari asprov (PSSI Jawa Barat) juga sama, belum ada,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana (Sapras) Disbudpora, Deny Rusnandi kepada Radar Bekasi.

Meski begtiu kata Deny sapaan akrabnya, sarana dan prasarana stadion tengah dilakukan perbaikan. ”Kita fokus perawatan saja. Soal itu (Piala Dunia) kita tidak terlalu memikirkannya,” lanjutnya.

Deny sendiri menanggapi santai kabar tersebut. Dijelaskannya Stadion WBM sebagai venue, tentunya ada mekanisme yang harus ditempuh diantaranya pemberitahuan.

”Kita gak bisa berspekulasi soal itu. Digunakan atau tidak, tentunya ada laporan terlebih dahulu,” imbuhnya.

Dalam proses perawatan, kata dia, tahapan pembenahan semua tribun stadion berkapasitas 30 ribu penonton terus dijalankan. Saat ini, proses pembenahan baru di bagian Utara dan Selatan. Dimana, semua kursi penonton dilakukan perbaikan.

”Tahapan awal masih di ranah tribun. Sekarang baru bangku utara yang sudah selesai. Proses pembenahan yang dijalankan sekarang di bagian Selatan. Selanjutnya, ke Barat dan Timur,” bebernya.

Selama proses pembenahan, kata dia, tidak ada survei yang dilakukan pihak FIFA maupun dari Asprov PSSI Jawa Barat dan PSSI Pusat.

”Yang pasti, kita perawatan saja. Ada atau enggak, yang pasti Stadion WBM sudah siap,” imbuhnya.

Selain pada area tribun, kata dia, pembenahan rumput juga akan dijalankan. Selama proses perbaikan rumput, penggunaan stadion akan dibatasi sementara waktu.

”Untuk pembenahan rumput, belum bisa kita pastikan. Tapi setelah bagian luar selesai, tahapan akhir yakni pembenahan rumput. Rumput akan diperbaiki secara total,” tukasnya. (dan)

Tags
Close