Olahraga

Dua Cabor Baru Merapat

Cabor
FOTO BERSAMA: Ketua Jujitsu Suparmo (ketiga kanan), bersama pengurus KONI Kota Bekasi, foto bersama di sekretariat KONI Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan belum lama ini. DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Dua cabang olahraga (Cabor) baru resmi menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi. Cabor tersebut antara lain Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI), dan Jujitsu.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Kota Bekasi, E Lexius Malau menegaskan kedua cabor tersebut sudah memenuhi syarat sebagai anggota KONI Kota Bekasi.

”Kedua cabor tersebut juga sudah terdaftar di KONI Jawa Barat, saat Porda (Pekan Olahraga Daerah) Jawa Barat, besar kemungkinan tampil sebagai cabor eksebisi,” ujarnya saat dikonfirmasi Radar Bekasi.

Lebih lanjut, kata dia, mereka sudah memenuhi syarat, sehingga disahkan dan resmi menjadi bagian dari 47 cabor KONI Kota Bekasi.

”Total, sekarang kita menaungi 47 dengan dua Cabor baru tersebut,” jelasnya.

Dia menambahkan, KONI Kota Bekasi akan melakukan verifikiasi lanjutan kepada sejumlah atlet. Sementara, untuk Cabor baru sendiri dilihat dari unsur administrasi dan kelengkapan lainnya.

”Secara resmi, dua Cabor itu sudah memenuhi administrasi. Tahapan lanjutan, kita akan melakukan verifikiasi pada atlet yang dimiliki,” katanya.

Verifikiasi sendiri, kata dia, akan difokuskan pada target raihan medali Porda 2022. Karena secara kesiapan, masing-masing Cabor harus memiliki atlet binaan.

”Untuk atlet, kedua Cabor sudah memiliki atlet. Bahkan, untuk Barongsai Kota Bekasi sudah mengikuti beberapa kejuaraan kelas daerah dan nasional. ”Begitupun Jujitsu, atletnya bagus-bagus, tapi kita tetap akan verifikasi lagi,” tambah pria yang akrab disapa Yos ini.

Lanjutnya, pada Porda 2022 Jawa Barat akan banyak Cabor yang ikut serta. Sejauh ini, sedikitnya ada 70 lebih Cabor baru yang diusulkan.

”Tapi itu baru yang diusulkan. Kita memang terus mempersiapkan diri untuk mengisi semua Cabor baru,” imbuhnya.

Hari ini hingga tiga hari kedepan, KONI Kota Bekasi, bakal menghelat rapat anggota tahunan (RAT). Agenda ini juga memastikan kesiapan cabor mengarungi Porda 2022.

”Awal November 2019 ini kita ada RAT. Sekaligus memfokuskan cabor mana saja yang akan masuk. Begitupun dua cabor yang sudah masuk, akan di pastikan kembali di RAT,” tukasnya. (dan)

Tags
Close