Berita UtamaBolaOlahraga

Benahi Manajemen, Persipasi Diminta Bangkit

Radarbekasi.id – Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Heri Purnomo menyesalkan mandeknya prestasi sepakbola Kota Bekasi yang sulit menembus kompetisi nasional.
Padahal, kata dia, dengan fasilitas Stadion Patriot Candrabhaga sejatinya ada klub yang bertengger di kompetisi nasional membawa nama Kota Bekasi serta mendapat dukungan penuh masyarakat.

Heri menegaskan, bahwa dalam mendukung tim lokal sudah dianggarkan dalam APBD. Melalui hibah untuk klub dibawah Asosiasi Kota (Askot) PSSI Bekasi maju di guliran Liga 3 Jawa Barat.

”Sepakbola Kota Bekasi yang tak kunjung bangkit. Padahal, secara sarana dan prasarana, Stadion sudah mumpuni untuk menjalankan pembinaan jangka panjang,” ujarnya kepada Radar Bekasi, belum lama ini.

Dia menyesalkan tenggelamnya nama Persipasi yang sudah memiliki suporter militan dan salah satu ikon klub sepakbola Kota Bekasi. ”Sebenarnya, saat ini ada PCB tapi yang menjadi maskot sepak bola disini tetap Persipasi. Ada apa dengan Persipasi. Kenapa tidak dimajukan lagi. Padahal itu tim yang dikenal kita. Bahkan, tim Persipasi sudah memiliki suporter militan yang cukup besar,” beber Anggota Dewan dari Partai PDI Perjuangan ini.

Pihaknya berjanji, kendala yang dialami akan menjadi kajian. Bahkan dalam waktu dekat, coba memetakan persoalan ditubuh klub sepakbola kasta tertinggi Kota Bekasi.

”Kita memang menyesalkan, dan akan kita kaji ulang dalam pembenahannya. Karena, bagaimanapun kemajuan sepak bola akan sulit bila tim baru muncul, sementara tim yang sesungguhnya yakni Persipasi tidak muncul,” bebernya.
Heri optimis, kemajuan Persipasi akan mendongkrak perkembangan olahraga. Bukan hanya ditingkat olahraga yang dinaungi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi saja.

”Yang akan kita tanya pertama, terkait kepengurusan yang mesti dilakukan pembenahan,” katanya.

Dia menambahkan, pada liga 3 Seri I Jawa Barat, PCB Kota Bekasi harus terhenti di babak delapan besar setelah dikalahkan Persikasi Kabupaten Bekasi di dua pertandingan. Dukungan suporter dinilai perlu untuk membangkitkan semangat tim dan suporter militan diakuinya ada di Persipasi. ”Pasti tidak akan ada suporternya lah. Kan jelas bukan PCB yang di harapkan warga Bekasi,” tukasnya. (dan)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close