Politik

PDIP Panaskan Mesin Politik

PDIP
RAPAT TERTUTUP : Sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi dalam Rapat Konsolidasi tertutup yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI P di Hotel Asrilia, jalan Pelajar Pejuang, Bandung 26-28 Agustus 2019 lalu. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi terus memanaskan mesin politik pascaPileg dan Pilpres 2018. Hal itu dilakukan karena sejumlah partai politik sudah mulai bersiap untuk menyambut menyambut Pilkada Serentak 2024.

Wakil Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Heri Purnomo, mengakui bahwa proses politik tidak bisa berhenti di internal partai berlambang banteng itu. ”Saat ini mesin-mesin partai mulai dipanaskan. Kita mulai menggelar rapat-rapat di internal DPC,” katanya kepada Radar Bekasi belum lama ini.

Pria yang akrab disapa Herpur ini mengatakan, proses politik menjelang akhir 2019 memang cukup padat. Lantaran, ada beberapa kegiatan berkaitan dengan kemajuan partai.

Bahkan, kata dia, ada satu hal yang cukup besar berkenaan dengan keanggotaan. Karena, tidak menutup kemungkinan akan adanya perubahan struktur baik tingkat DPC maupun PAC. ”Menjelang akhir tahun, rapat internal DPC akan mengalami peningkatan. Selebihnya, semua cabang terus melakukan konsolidasi partai dan memanaskan partai,” katanya.

Meski begitu dirinya mengelak, bila rapat dan proses yang dijalankan guna persiapan menghadapi perubahan di internal PDIP. ”Sebenernya, ini sudah sesuai dengan amanah partai pada saat kongres. Kalau Kita selalu memanaskan kegiatan partai. Baik yang langsung menyentuh masyarakat kecil, begitupun memanaskan mesin partai di skala nasional,” lanjutnya.

Dalam proses ini, Heri menegaskan, pengurus ranting, PAC hingga DPC dilibatkan. ”Karena bisa dipastikan, PDIP akan ada perubahan struktur yang akan disampaikan pusat ke DPC, PAC dan ranting,” katanya.

”Kita masih menunggu juga, untuk selanjutnya melakukan perubahan di tubuh dan anak ranting partai,” ujarnya.

Secara kepartaian, proses tersebut memang bagian penting pascaPemilu. Karena evaluasi akan dilakukan setelah semua tahapan dijalankan. ”Untuk DPC sendiri, akan di evaluasi. Begitupun, setiap PAC maupun ranting akan mengalami perubahan,” bebernya.

Secara gamblang, Herpur menegaskan, bahwa saat ini untuk partai PDIP sangat membutuhkan figur pemuda. Karena, anak muda memiliki peluang besar dalam perkembabgan suatu daerah.

”Selebihnya agar partai bisa lebih dinamis dan bisa jalan untuk yang tua juga kita membutuhkan karena tentu, yang muda perlu pembinaan juga,” tukasnya.(dan)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close