Pendidikan

Bintang, Peraih Juara 2 Lomba Pidato Bahasa Inggris

Grogi saat Tampil

Pidato
TUNJUKKAN PIALA: Siswa SMK Karya Guna Bhakti 1 Kota Bekasi Muhammad Bintang Satria (dua dari kiri), didampingi temannya menunjukkan piala juara 2 lomba pidato Bahasa Inggris yang diraihnya.Istimewa

Radarbekasi.id – Muhammad Bintang Satria, siswa SMK Karya Guna Bhakti 1 Kota Bekasi berhasil meraih juara 2 dalam lomba pidato Bahasa Inggris tingkat Jabodetabek.

Senang dan bangga. Ya, begitulah yang dirasakan oleh Muhammad Bintang Satria saat diumumkan menjadi juara 2 lomba Bahasa Inggris tingkat Jabodetabek pada 2 November 2019 di Alexandria Islamic School.

Kepada Radar Bekasi, siswa kelas 12 jurusan Multimedia SMK Karya Guna Bhakti 1 Kota Bekasi ini mengaku, persiapannya dalam mengikuti lomba itu cukup singkat. Meski begitu, saat itu dirinya tetap optimistis mendapatkan hasil yang maksimal.

”Saya mempersiapkan ini sebentar doang karena saya mendapatkan infonya juga dadakan. Tapi karena saya yakin dan berusaha untuk membuat suatu karya yang baik, alhamdulillah hasilnya juga nggak mengecewakan,” ungkap Bintang, begitu akrab disapa.

Dalam lomba yang berlangsung pada 8 Oktober 2019, Bintang pidato berjudul ”Meraih Mimpi di Jaman Modern”. Pidatonya itu memberikan sebuah motivasi untuk meraih mimpi di jaman yang berkembang begitu pesat saat ini.

”Jadi di pidato ini saya menjelaskan bagaimana cara meraih mimpi, selain itu saya juga menjelaskaan kebiasaan anak muda di jaman sekarang mengenai faktor-faktor yang menghambat masa depan, seperti malas, tidak mau berusaha dan selalu bergantung pada orang lain,” tuturnya.

Perlombaan di luar sekolah pada hari itu merupakan perdana diikuti Bintang. Rasa grogi dan tak percaya diri saat tampil pun sempat dirasakannya.

”Saya itu baru pertama kali ikut lomba kayak gini, jadi agak grogi sedikit. Terus pidatonya itu ada interaksi sama audiens, jadi bener-bener harus bunuh rasa takut dan tidak percaya diri di dalam diri kita,” katanya.

Bintang merupakan siswa yang bercita-cita menjadi guru Bahasa Inggris. Baginya, memiliki kemampuan bahasa asing sangat penting untuk dunia kerja nantinya.

”Bahasa Inggris itu penting banget karena perusahaan sekarang itu banyak yang dari luar negeri dan butuh basic bahasa asing yang cukup baik,” tukasya. (dew)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close