Berita UtamaBolaOlahraga

Persikasi Siap Tampil All Out

Targetkan Gol Cepat

Persikasi-1
SELEBRASI: Skuat Persikasi Kabupaten Bekasi melakukan selebrasi usai menjebol gawang Perses Sumedang pada semifinal leg pertama di Stadion Wibawamukti, Cikarang Timur, Sabtu (2/11). Sore nanti mereka akan menjalani pertandingan leg kedua di Stadion Ahmad Yani Sumedang. HUMAS/PERSIKASI

Radarbekasi.id – Persikasi Kabupaten Bekasi bakal mengarungi semifinal leg kedua Liga 3 Seri I Jawa Barat di kandang Perses Sumedang, Stadion Ahmad Yani, Rabu (6/11) sore nanti.

Unggul 1-0 pada leg pertama ketika berlaga di Stadion Wibawamukti, Kabupaten Bekasi Sabtu (2/11) lalu menjadi modal mereka.

Pelatih Persikasi, Rici Vauzi memastikan anak asuhnya siap mempertahankan keunggulan di kandang lawan.

”Kita akan memaksimalkan raihan poin di leg kedua. Semua pemain, siap untuk mengambil poin di awal pertandingan. Itu artinya, kita semua memiliki peluang besar untuk memenangi laga,” ujar Rici kepada Radar Bekasi, Selasa (5/11).

Mental dan konsentrasi pemain menjadi perhatian tim pelatih ketika tampil dihadapan suporter tuan rumah.

PELATIH PERSIKASI, RICI VAUZI
PELATIH PERSIKASI, RICI VAUZI

”Terpenting tim bisa menjaga fokus dan disiplin. Karena, persiapan sudah dilakukan, yakni mengevaluasi pertandingan sebelumnya,” ucapnya.

Pihaknya juga menekankan pemain bisa belajar dari pertandingan sebelumnya. Pasalnya tim tuan rumah diprediksi bakal tampil menyerang sejak awal pertandingan untuk mencetak gol cepat.

”Performa harus lebih baik karena akan main di kandang lawan. Secara kesiapan, pemain sudah siap tempur 1000 persen,” ujarnya.

Sejauh ini, Rici memastikan pemain utamanya bisa tampil dilaga tersebut. Pihaknya juga menekankan tim bisa menahan serangan Perses Sumedang dan bisa memanfaatkan peluang.

”Kita pengin pemain fokus dan konsentrasi bagaimana caranya untuk tidak kebobolan terus juga lebih bisa memanfaatkan peluang. Karena kemungkinannya besok (hari ini) Sumedang akan all out menyerang,” bebernya.

Persikasi-2
BERTANDING: Kapten tim Persikasi, Angga Irawan, ketika menjalani laga delapan besar menghadapi Patriot Candrabhaga di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, sebelum memastikan lolos ke semifinal Liga 3 Seri I Jawa Barat. IRWAN/RADAR BEKASI

Sementara, terkait lapangan, usai official training Rici mengaku, kondisi lapangan cukup memadai. ”Lapangan lumayan memadai. Keseluruhan rumput di lapangan sudah memenuhi standar,” imbuhnya.

Dilokasi yang sama, kapten tim Persikasi, Angga Irawan mengaku, kemenangan di leg kedua menjadi harga mati. Angga bersama rekannya menargetkan bisa membuat gol cepat.

”Karena, bila Persikasi berhasil membobol lebih dahulu, satu gol saja, sudah bisa meninggalkan jauh Sumedang. Kita gol satu saja, mereka harus mengejar tiga gol. Artinya, cukup menyulitkan. Dan kita sudah mempelajarinya, bagaimana agar bisa meraih gol awal,” katanya yang menekankan bermain disiplin dan tak mudah terprovokasi.(dan)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close