BekasiBerita UtamaKriminalMetropolis

Sehari Jaring 92 Preman

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Puluhan preman diamankan petugas Polres Metro Bekasi Kota. Mereka terjaring razia premanisme, menyusul banyaknya aduan dari masyarakat.

Total ada 92 preman dari sejumlah titik digelandang ke Mapolres. Diamankannya mereka berkenaan dengan laporan masyarakat perihal premanisme, pemalakan, dan pungli.

”Untuk hasil hari ini (kemarin) dari pagi sampai dengan jam tiga kita berhasil mengamankan 92 orang preman, kategori preman , pemalak,” terang Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana.

Puluhan preman tersebut akan didalami terkait dengan adanya bukti unsur pidana yang dilakukan. Mereka diamankan Polres Metro Bekasi Kota selama tenggat waktu 24 jam, selama proses penyelidikan.

Dari puluhan preman tersebut, enam orang diantaranya diamankan atas kasus pungli, dilingkungan UPTD KIR, dan pasar Pejuang.

Dari tangan mereka diamankan sejumlah barang bukti uang Rp200 ribu hingga Rp300 ribu diduga hasil pungli.

”Ini bukti bahwasanya ada giat pungli disitu. Nanti kita dalami, lebih utamanya terhadap para korbannya. Kita akan mencari, supaya ada dasar kita untuk melakukan penangkapan terhadap semua pelaku. Karena ini kan ada yang kita tangkap berserta BBnya (barang bukti),” lanjut Eka.

Mereka dikategorikan preman karena keberadaan mereka dianggap membuat resah masyarakat. Jika ditemukan barang bukti dan korban, maka akan ditindaklanjuti ke penyidikan. (sur)

Tinggalkan Balasan

Close