Pendidikan

Tingkatkan Kemampuan TI Siswa

Radarbekasi.id – MI Attaqwa 28 Kota Bekasi terus berusaha meningkatkan kemampuan dalam bidang teknologi informasi (TI) para siswa. Kepala MI Attaqwa 28 Kota Bekasi Abdul Muthi mengatakan, pengetahuan teknologi informasi perlu diajarkan kepada siswa sejak dini. Apalagi era industri 4.0 menuntut siswa sebagai generasi penerus bangsa harus memahami penggunaan teknologi.

”Kita menggunakan sistem praktik langsung dalam pengembangan teknologi informasi. Sebab jika hanya materi saja yang disampaikan kepada siswa, saya rasa tidak akan mengubah pola berfikir dan mereka tidak mengetahui cara penggunaan alat tersebut,” kata Abdul kepada Radar Bekasi, Rabu (6/11).

Teknologi informasi masuk ke dalam mata pelajaran muatan lokal di MI Attaqwa 28. Siswa kelas 3 sampai 6 mendapatkan pembelajaran dan praktiknya.

Para siswa cukup memahami tentang mata pelajaran ini. Hal itu terbukti dari kemampuan mereka dalam mengoperasikan Microsoft word, excel dan power point.

”Ini dasarnya aja dulu, walaupun tidak mendalam seenggaknya mereka paham menu apa saja yang ada di komputer. Kadang siswa juga saya sering suruh tulis artikel pendidikan di word dan mereka sudah paham dan bisa mengoperasikannya,” katanya.

Menurut Abdul, kemampuan yang dimiliki oleh siswa dapat menjadi bekal kedepannya. Abdul berharap, anak didiknya dapat terus mengembangkan kemampuannya sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas.

”Kita ingin lulusan MI Attaqwa 28 ini bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berguna untuk kemajuan bangsa, kita berusaha mendidik anak bangsa agar menjadi siswa yang bermanfaat untuk lingkungan sekitar dan tentunya untuk Indonesia,” pungkasnya. (dew)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close