Metropolis

Hari Pahlawan, KPU Ziarah ke Makam Petugas KPPS  

TABUR BUNGA : Komisioner KPU Kabupaten Bekasi bersama melakukan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan di makam petugas KPPS 63 Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Budi Raharjo, Ahad (10/11). Budi diketahui gugur ketika menjadi penyelenggara Pemilu Serentak. IST/RADAR BEKASI

CIKARANG UTARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi melakukan ziarah ke makam pahlawan demokrasi yang gugur ketika menjadi penyelenggaran Pemilu Serentak 2019, Ahad (10/11).

Ziarah yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari pahlawan nasional ini dihelat di makam Petugas KPPS 63 Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Budi Raharjo.

Komisioner KPU Kabupaten Bekasi Abdul Haris dan Ahmad Fauzie hadir didampingi keluarga almarhum ke makam tersebut. Mereka melakukan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan atas kontribusi Budi dalam penyelenggaraan pemilu.

“Kami ingin mengenang pengorbanan para pahlawan demokrasi, yakni petugas PPK, PPS dan KPPS yang telah gugur dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilu,” kata Abdul Harits.

Sebelumnya KPU Kabupaten Bekasi juga menghelat upacara peringatan Hari Pahlawan di Halaman Kantor KPU, Jalan Rengas Bandung, Kedungwaringin, Bekasi. Upacara yang diikuti oleh Komisioner,  sejumlah kasubbag dan staff berlangsung khidmat dan diisi dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa.

Komisioner Divisi Data dan Informasi, Ahmad Fauzie Usman, menyampaikan, bahwa sangat penting meneladani semangat perjuangan dan pengorbanan para pahlawan.

“Momentum hari pahlawan ini mari kita jadikan sebagai pengobar semangat juang kita dalam membangun bangsa melalui karya nyata untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat,” katanya saat memberikan amanat ketika menjadi pembina upacara.(pra)

 

Tags

Tinggalkan Balasan

Close