BekasiBerita UtamaEventMetropolis

Gerak Guyub SRC Bekasi Meriah

Dorong Inovasi Digital

BERSIH-BERSIH
BERSIH-BERSIH: Sejumlah panitia dan peserta bersama-sama membersihkan sampah di area sekitar kegiatan senam bersama SRC pada giat Gerak Guyub Bekasi, di wilayah Grandwisata, Tambun Selatan, Minggu (10/11). AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Ratusan konsumen dan pedagang yang tergabung dalam komunitas Sampoerna Ritel Community (SRC) Bekasi Raya mengikuti event Gerak Guyub Bekasi di kawasan Grandwisata, Tambun Selatan, Minggu (10/11).

Berbagai rangkaian acara mulai dari senam bersama, bersih-bersih lingkungan, bazar, serta permainan tradisional seperti egrang dan bakiak menambah meriah acara. Ditambah, berbagai hadiah menarik juga disiapkan panitia.

Event yang dibarengi dengan Hari Pahlawan 10 November ini tambah menarik dengan penampilan peserta yang mengenakan kostum bak pahlawan.

Manager Area Retail Engagement PT HM Sampoerna, Vidyanessa mengatakan, kegiatan tersebut merupakan event keempat setelah berdirinya SRC Bekasi 2009 lalu. Hal itu bertujuan meningkatkan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Senam
SENAM BERSAMA: Ratusan peserta ikuti senam bersama yang diselenggarakan oleh Paguyuban SRC Bekasi Raya di Grandwisata, Tambun Selatan. AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI

”Tiap tahun kita adakan event yang sama. Kita sama-sama memajukan UKM yang ada di Bekasi. Dengan bersama-sama kita pasti bisa, karena mereka semua pahlawan dari pejuang ekonomi Kota Patriot, tanpa mereka (UKM) perusahaan besar tidak akan berdiri tegak,” ungkapnya.

Momentum ini juga dijadikan sebagai sarana pembinaan bagi pelaku usaha, seperti warung kelontong. Ditengahberkembangnya teknologi, pemahaman tentang dunia digital diberikan.

”Karena kompetisi perdagangan tidak hanya offline saja melainkan di dunia online pun ada,” katanya.

Inovasi digital pembinaan anggota sehingga bisa bersaing di era digital. Sejauh ini, anggota SRC sebagian sudah melakukan penjualan secara daring atau online. Proses belanja bisa lebih efisien dengan menggunakan aplikasi.
Diacara kemarin, sebagai bentuk apresiasi pihaknya juga memberikan hadiah kepada konsumen dan anggota SRC. ”Hari ini kita juga berikan hadiah kepada para konsumen. SRC di Bekasi ada 2.600 dan untuk Yuk Belanja ke SRC ada 1.500 toko, Kota dan Kabupaten Bekasi,” tambahnya.

Saat ini, sistem hadiah juga lebih mengarah ke konsep digital, beda seperti tahun sebelumnya yang masih menggunakan kupon undian lewat tulisan manual.
Di lokasi yang sama Ketua Paguyuban SRC Bekasi dan juga Ketua Yuk Belanja Ke SRC YBKS, Herman mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wadah UKM SRC yang ada di Bekasi untuk bersama meningkatkan usaha mereka.

Engrang
PERMAINAN TRADISIONAL: Para konsumen dan penjual yang tergabung dalam SRC memainkan egrang usai senam SRC. AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI

Pria yang akrab disapa Eer ini berharap, dengan adanya pembekalan dan inovasi sistem belanja dan penjualan digital UKM yang tergabung di SRC bisa lebih berkembang.

”Ya mudah-mudahan kedepan para pelaku usaha UKM di Bekasi yang tergabung di SRC lebih maju lagi dengan menggunakan sistem digital,” imbuhnya.
Gerak Guyub Bekasi juga sebagai agenda menyambut SRC Festival yang akan berlangsung di Parkir Timur Senayan 24 November mendatang.

Sementara, Anggota DPRD Kota Bekasi, Oloan Nababan yang ikut hadir di event tersebut menyampaikan, pembinaan dari SRC bisa meningkatkan pergerakan ekonomi dan perkembangan usaha pelaku UKM.

”Ekonomi akan bergerak bila UKM bisa bergerak secara baik dan benar, itu akan bisa meningkatkan UKM, karena pengusaha besar berawal dari yang kecil,” tukasnya. (pay/pms)

Tags
Close