Berita UtamaPendidikan

Kesulitan Lengkapi Peralatan Belajar

Belajar
ILUSTRASI: Mahasiswa saat mengajar anak-anak pemulung di TPA Sumur Batu Kota Bekasi. Rumah belajar yang didirikan oleh Ekososmas bersama KAMMI Kota Bekasi komisariat Bani Saleh dan Unisma ini kekurangan peralatan belajar.Ist11

Radarbekasi.id – Rumah belajar bagi anak-anak pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumur Batu yang didirikan oleh Ekonomi Sosial dan Masyarakat (Ekososmas) bersama Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) Kota Bekasi komisariat Bani Saleh dan Unisma, kekurangan peralatan belajar.

”Sampai saat ini masih ada kesulitan untuk melengkapi peralatan belajar,” ujar Wakil Koordinator Ekososmas Widiyati, kepada Radar Bekasi, Minggu (10/11).

Kendati demikian, lanjut dia, pihaknya akan berusaha melengkapi peralatan belajar dalam program ”KAMMI Mengajar” tersebut. Dengan demikian, anak-anak akan merasa tetap nyaman dalam mengikuti kegiatan belajar.

”Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk melengkapinya dan membuat mereka nyaman ketika mengikuti proses pembelajaran,” imbuhnya.

Kegiatan belajar berlangsung di Pendopo yang difasilitasi oleh tokoh masyarakat setempat. Berlangsung sejak 26 Mei 2017, kini siswanya berjumlah 52 anak se-tingkat PAUD sampai dengan tingkat SMA.

Melalui program pengabdian kepada masyarakat ini, pihaknya ingin mendorong anak-anak dari kalangan kurang mampu agar terus belajar sehingga bisa mewujudkan keinginannya.

”Kita ingin membangun motivasi semangat belajar mereka agar bisa melanjutkan cita-citanya, kami juga ingin mengingatkan kepada mereka bahwa keterbatasan itu bukan salah satu halangan untuk terus mengenyam pendidikan,” katanya.

Dilaksanakan setiap Minggu, proses mengajar kepada anak-anak dilakukan oleh enam mahasiswa anggota KAMMI komisariat Bani Saleh dan Unisma serta sejumlah relawan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Bekasi.

”Kita terbuka luas untuk mahasiswa dari berbagai Universitas jika ingin menyumbangkan sedikit ilmu dan waktunya untuk mengajar adik-adik yang ada di Bantargebang ini,” tukasnya. (dew)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close