BekasiMetropolis

Perayaan Maulid Nabi di Kranggan Berlangsung Semarak

Maulid-Nabi
DALAM RUMAH OLOT KISAN: Anggota DPRD Kota Bekasi Anim Imanudin memberikan sambutan pada kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di dalam Rumah Olot Kisan Kranggan, Kecamatan Jatisampurna. IST/RADAR BEKASIMaulid-Nabi

Radarbekasi.id – Sejumlah tokoh masyarakat, anggota DPRD Kota Bekasi, aparatur Kecamatan Jatisampurna serta Kelurahan Kranggan mendatangi acara Maulid Nabi Muhammad di Rumah Olot Kisan Sesepuhan Agung, Kampung Kranggan.

Pelaksanaan Maulid Nabi telihat berbeda dari biasanya. Warga datang membawa bekal makanan. Mulai dari buah, sayur, ayam hingga makanan lainnya.

”Sebagai warisan leluhur dan juga sebagai umat Islam memperingati hari Maulid, maka warga yang memang keturunan Kranggan akan datang. Ini waktunya guyub lah kalau kata orang Kranggan. Dan mengharapkan keberkahan dari Allah SWT,” kata Camat Jatisampurna, Wahyudin, saat dihubungi Radar Bekasi, Senin (11/11).

Dia menjelaskan, bekal yang mereka bawa nantinya juga akan dikonsumsi bersama seluruh warga yang hadir. Wahyudin berharap agar kegiatan ini dapat dijalankan dan masyarakat dapat menghormati warisan dari leluhur Kranggan.

”Maka pemangku jabatan di situ harus dapat mencontoh kepada generasi berikutnya, Insya Allah ini akan menjadi tradisi yang dapat terjaga,” ungkapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Bekasi, Anim Imanudin, mengatakan, Kranggan memang kampung yang masih kental dengan kesenian, adat dan budayanya. Salah satunya adalah menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW. Semua warga Kranggan hadir meski berada di daerah lain, karena ini memang sudah tradisi.

”Ya saya harap kegiatan seperti ini bisa terus berkesinambungan, dan untuk kita juga harus menjaganya dengan baik dan menularkan pada generasi muda,” tutupnya.(pay)

Tags
Close