Berita UtamaKecelakaanMetropolisPeristiwa

Truk Kontainer Picu Kecelakaan Beruntun

Flyover Kranji Rawan Laka

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tujuh kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Layang Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Senin (11/11) kemarin.  Kejadian sore hari, saat kondisi lalu lintas dipadati kendaraan.

Proses evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan berjalan dalam waktu yang singkat. Salah satu pengemudi angkutan umum K-20, Budi (40) yang terlibat kecelakaan menerangkan bahwa kecelakaan berawal dari truk kontiner milik salah satu perusahaan yang mengalami rem blong.

Kejadian berlangsung di badan jalan arah Harapan Indah menuju ke Stasiun Kranji. Mobil angkutan umum yang dikemudikan oleh Budi berada persis didepan truk.

Alhasil tabrakan tidak terhindarkan, kecelakaan terjadi saat mobil melaju dari Jembatan Layang Kranji.

”Saya lagi jalan pelan-pelan karena macet, tiba-tiba dari belakang saya dihajar mobil kontainer,” kata Budi saat ditemui di area Polsek Bekasi Kota usai kejadian.

Di lokasi, mobil angkutan yang dikendarainya dalam keadaan ringsek di bagian depan. Kaca bagian depan dan belakang mobil pecah. Penuturan Budi, mobil yang terlibat kecelakaan diantaranya truk kontainer, dua angkot, dua mobil pribadi, dan dua mobil boks.

Ketika kejadian, mobil yang dikendarainya berisi penumpang. Beruntung, tabrakan beruntun tersebut tidak menelan korban jiwa. Namun kendaraan yang dikemudikannya dipastikan tidak lagi laik beroperasi, karena kerusakan cukup parah

Alhamdulillah tidak ada yang jadi korban ya, hanya mengalami shock saja penumpang,” lanjut Budi.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Bekasi Kota, Iptu M Damanik saat dihubungi Radar Bekasi memastikan tidak ada laporan korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

”Untuk sementara sudah ditangani Laka Polsek, info dari anggota tidak ada (korban jiwa), laka materi,” singkatnya.

Sebelumnya, Kepala Seksi Lalulintas Dishub Kota Bekasi, Bambang Normawan Putra mengatakan bahwa di lokasi tersebut memang kerap terjadi kecelakaan melibatkan kendaraan berat.

Beberapa faktor yang memicu terjadinya kecelakaan tersebut diantaranya rem kendaraan tidak berfungsi dan mengantuk sehingga hilang kendali.

”Imbauannya untuk selalu memeriksa kendaraan dan memastikan kendaraan layak jalan,” katanya. (sur)

Close