Politik

Wabup Harus Paham Kondisi Bekasi

Radarbekasi.id – Forum Purna Bakti Anggota DPRD Kabupaten Bekasi menginginkan agar calon wakil bupati (cawabup) Bekasi yang dipilih merupakan figur yang memahami kondisi Kabupaten Bekasi secara utuh.

Selama beberapa waktu kebelakang, diketahui bahwa terdapat dua nama cawabup yang muncul dan direkomendasikan sejumlah pimpinan pusat partai pengusung pasangan Bupati dan Wakil Bupati Neneng Hasanah Yasin-Eka Supria Atmaja. Yakni Ahmad Marzuki dan Tuti Nurcholifah Yasin.

”Kalau kita menginginkan orang Bekasi lah yang tahu tentang Bekasi,” kata Ketua Forum Purna Bakti Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Taih Minarno, Senin (11/11).
Dia menegaskan, pernyataannya itu tidak mengarah ke salah satu calon apalagi bersifat rasis. Tapi, penunjukan dengan memerhatikan hal tersebut dinilai akan lebih baik.

Taih beranggapan bahwa akan lebih baik jika yang menjadi wabup merupakan warga yang telah lama tinggal di Kabupaten Bekasi. Terlepas dari daerah mana dia berasal.

”Kalau calon bupati wakil bupati ya orang yang tinggal di Kabupaten Bekasi lah yang tahu tentang Bekasi. Masa iya nggak ada yang mampu. Saya yakin ada yang mampu. Mau dari mana asalnya yang penting dia tinggal di Kabupaten Bekasi,” ujarnya. (neo)

Tags
Close