BekasiMetropolis

Lurah Bantargebang Ajak PKK Bersinergi

PKK
BERNYANYI: Sejumlah Kader PKK Kelurahan Bantargebang tengah menyanyikan lagu Indonesia Raya saat memulai pertemuan. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Pemerintah Kelurahan Bantargebang mengajak Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Bantargebang bersinergi. Hal itu dilakukan untuk mendukung pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Sepuluh program itu yakni penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

Lurah Bantargebang, Asep Mulyana, mengatakan, kader PKK harus mampu meningkatkan peran dan fungsinya. Karena, kader PKK diyakini mampu memberdayakan dan menyejahterakan keluarga.

”Strateginya adalah meningkatkan persatuan, kesatuan serta jiwa kebersamaan seluruh pengurus TP PKK dan kadernya,” kata Asep saat dihubungi Radar Bekasi, Selasa (12/11).

Sebagai pimpinan di lingkungan Kelurahan Bantargebang, Asep mengimbau agar kader PKIK selalu berkoordinasi dan berkonsolidasi dengan pihaknya. Supaya, 10 program pokok dapat berjalan dengan baik.

”Kepada kader yang sudah aktif serta kompak dalam mengaplikasikan 10 program PKK di lingkungan untuk terus meningkatkan keterampilan dan pengetahuan untuk mengedukasi pada masyarakat, dalam kesehatan dan lainnya,” ujarnya.

”Mari tingkatkan bersama peran fungsi PKK ini agar keluarga kita memiliki budi pekerti yang baik serta sejahtera dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” sambung Asep.

Dia menambahkan, kader PKK yang merupakan ibu rumah tangga memiliki peranan penting di dalam lingkungan keluarga. Khususnya untuk mengawal mentalitas dan perilaku yang baik seluruh anggota keluarga.

Dia berharap hal itu bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. ”Sehingga cita-cita bersama, yaitu keluarga sejahtera sebagai dasar pembangunan bangsa dapat tercapai. Saya berterima kasih kepada PKK yang selalu semangat bekerja,” katanya. (pay)

Tags
Close