Berita UtamaOlahraga

Pembinaan Cabor Terbentur Anggaran

Radarbekasi.id – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bekasi, mengeluhkan perihal anggaran pembinaan atlet yang hingga saat ini belum mereka terima.

Kondisi itu dinilai menghambat proses latihan di komplek stadion Wibawamukti, Kecamatan Cikarang Timur.

Bendahara FPTI Kabupaten Bekasi, Mila Lenasari, mengaku pembahasan terkait persoalan tersebut, sudah dilakukan dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

”Betul kita belum lama melakukan komunikasi sama KONI. Terus terang kita pengurus baru, ada banyak keluhan dari atlet,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Selasa (12/11).

Dia mengaku sempat mengeluhkan perihal anggaran pembinaan. Pasalnya, proses pembinaan harus berjalan namun terbentur masalah biaya.

”Ya, kita tidak bisa berbuat banyak. Keluhan atlet terkait anggaran pembinaan. Tapi, kita sudah komunikasi dengan KONI,” katanya.

Pasalnya, sejumlah atlet harus menempuh jarak yang cukup jauh dari kediamannya ke lokasi latihan di komplek Stadion Wibawamukti Cikarang Timur. Mayoritas atlet berasal dari Kecamatan Tambun Selatan dan Sukatani.

Sehingga, kata dia, wajar sejumlah atlet menanyakan biaya pembinaan yang belum mereka terima. ”Bulan ini, kita belum menjalankan latihan serentak dulu. Kita sementara off sampai apa yang disampaikan pengurus bisa diselesaikan dahulu. Untuk program sendiri, kita memang sudah siap,” bebernya.

Dia menambahkan, proses latihan individu diluar program pengcab masih dijalankan atlet. Selebihnya, lanjut Milla, atlet menjalankan latihan di venue terdekat yang juga merupakan lokasi pembinaan atlet seperti di daerah Sukatani dan di Gor Tambun, Kecamatan Tambun Selatan.

”Iya, latihan dibagi tiga saja. Itupun bentuknya latihan individu, bukan dari program binaan kita. Dalam waktu dekat, Insya Allah kita akan panggil, untuk bisa menjalankan latihan bersama,” tukasnya. (dan)

Tags
Close