Pendidikan

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MAN 1

Siswa Belajar Pahami Agama Islam

MAN-1
DENGAR CERAMAH: Siswa MAN 1 Kota Bekasi mendengarkan ceramah KH Muhaimin dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.Dewi Wardah Radar Bekasi

Radarbekasi.id – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bekasi menghelat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H. Melalui kegiatan ini, diharapkan siswa bisa meneladan sifat Rasulullah sekaligus menjalankannya dalam kehidupan sehari-hari.

Seluruh siswa kelas 10-12 MAN 1 Kota Bekasi mengikuti kegiatan yang berlangsung di halaman sekolah mereka, Rabu (13/11). Kegiatan bertajuk ”Memantapkan Ukhuwah Dalam Bingkai Wathoniyah, serta Mampu Bersikap Jujur, Peduli, Mandiri, Disiplin, Tanggung Jawab, Kerja Kersa, Sederhana, Berani dan Adil” ini diisi dengan berbagai rangkaian acara.

Diawali dengan pembacaan khotmil qur’an, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan tahlil, tahmit, penampilan hadroh, penampilan seni, serta ceramah oleh KH Muhaimin. Siswa sangat antusias mengikuti kegiatan rutin tahunan tersebut.

Ketua panitia kegiatan peringatan Nabi Muhammad SAW 1441 H Ahmad Thoir mengatakan, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi suatu sistem pembelajaran siswa melalui ajaran-ajaran Islam yang disampaikan dalam beberapa rangkaian acara.

”Adanya kegiatan ini kita harapkan siswa bisa banyak belajar memahami Agama Islam dan sekaligus mengingatkan siswa bahwa pada bulan ini tepatnya 9 November adalah peringatan Nabi Muhammad SAW,” ujar Ahmad.

Salah satu panitia kegiatan peringatan Nabi Muhammad SAW 1441 H sekaligus anggota OSIS MAN 1 Kota Bekasi Agung Kurniawan, menambahkan penampilan seni oleh siswa antara lain Tari Saman, Band, Rampak Gendang dan Gamelan. (dew)

Tags
Close