Berita UtamaPolitik

DPD Golkar Terancam Tidak Ikut Munas

Radarbekasi.id – DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi kemungkinan besar akan absen dalam Munas yang akan dilakukan pada tanggal 5-6 Desember 2019 di Jakarta. Hal tersebut disampaikan Demisioner Wakil Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi, Ahmad Budiarta.

”DPD Golkar Kabupaten Bekasi bisa absen dalam Munas kepesertannya, karena hari ini ketua terpilih dan kepengurusan terpilih belum disahkan,” ujarnya saat dimintai keterangan perihal kepengurusan, Kamis (14/11).

Menurutnya, pelaksanaan Munas tinggal menghitung hari. Sedangkan sampai saat inj semua pengurus DPD Golkar Kabupaten Bekasi telah demisioner setelah dilakukan Musda di Kantor DPD Golkar Jawa Barat, Bandung.

Dia melanjutkan, misalkan hanya Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi, Eka Supria Atmaja, yang datang akan menjadi pertanyaan. Mengingat Eka juga belum mengantongi SK Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi.

”Wajib ada peserta. Cuma kita belum tahu dari Kabupaten Bekasi siapa pesertanya. Kalau dibilang Pak Eka, SK-nya mana. Kalau orang paham organisasi ngerti, tidak ada peserta siluman. Misalkan ada patut dipertanyakan nanti,” tuturnya.

Kata Budi, DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi harus segera membentuk kepengurusan dalam bulan ini jika ingin ikut serta dalam Munas. Namun sejauh ini dirinya belum pernah mendengar dan melihat ada rapat formatur untuk pembentukan kepengurusan DPD Golkar Kabupaten Bekasi. ”Kalau emang mau ikut serta di Munas, bulan ini harus sudah terbentuk,” tuturnya.

Tapi, dirinya enggan bicara banyak apa yang menjadi kendala kepengurusan belum bisa dibentuk sampai sekarang.

”Kendalanya apa, tanya sama ketua terpilih, Pak Eka. Yang pasti tidak ada tarik-ulur. Misalkan nama sudah ada, terus rapat, baru bisa dibilang tarik-ulur, atau rebutan sekjen. Rapat formatur saja belum,” bebernya.(pra)

Tags
Close