Bisnis

Bank BRI Tingkatkan Kapabilitas UMKM

FOTO BERSAMA: Perwakilan Bank BRI foto bersama dengan pelaku UMKM usai kegiatan pelatihan di Harris Convention Hall Summarecon Bekasi, Kamis (11/11). Foto: Bank BRI

Radarbekasi.id – Bank BRI Kantor Cabang Bekasi didukung Pemerintah Kota Bekasi memberikan pelatihan kepada 100 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Harris Convention Hall Summarecon Bekasi, Kamis (11/11).

”Pelatihan ini diselenggarakan Bank BRI untuk meningkatkan kapabilitas UMKM untuk go modern, go digital, go online dan go global,” ujar Vice President Bank BRI Kantor Wilayah Jakarta II Muhammad Yassir, dalam keterangan tertulisnya kepada Radar Bekasi.

Dalam pelatihan bertajuk ”Digital Marketing Untuk Peningkatan Omset” tersebut menghadirkan sejumlah narasumber. Antara lain Kepala Bagian Anggaran dan Perencanaan STEI Jakarta Dian Surya Sampurna, Pelaku Digital Marketing Rizki Trestianto, Digital Marketing Konsultan Tito Wicaksono, perwakilan Bank BRI dan Tokopedia.

Selama pelatihan, pelaku UMKM dari berbagai klaster mendapatkan materi terkait administrasi dan manajemen keuangan, pelatihan e-commerce, akses informasi terhadap permodalan, hingga info pasar.

”Kami harap pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi pelaku UMKM,” harap Yassir.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi Abdillah Hamta menyampaikan, UMKM memiliki peran penting dalam perekonomian masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya mengapresiasi Bank BRI memberikan pelatihan bagi pelaku UMKM.

”Semoga pelatihan ini dapat dilakukan oleh Bank BRI secara berkelanjutan, sehingga seluruh UMKM di Kota Bekasi dapat naik kelas,” ujar Abdillah. (oke/pms)

Close