Berita UtamaPeristiwa

Api Menyala Lagi di SMK Yadika

RADARBEKASI.ID, PONDOK GEDE – Api di gedung sekolah Yadika ternyata belum padam betul. Asap kembali mengepul dari dalam satu ruangan kelas sekira pukul 13.00 WIB. Hal itu kali pertama diketahui warga sekitar yang langsung berteriak dan memberitahukan kepada pihak sekolah, Selasa (19/11).

“Pak apinya nyala lagi pak,” ungkap beberapa warga bersahutan dari luar pagar untuk memberitahu kepada pihak sekolah.

Saat kejadian, pemadam kebakaran sedang tidak berada di lokasi. Terpaksa pihak sekolah pun memadamkan api dengan alat seadanya.

Pemadaman dilakukan dengan menyambung beberapa selang dari mesin diesel yang biasa digunakan untuk mencuci kendaraan bermotor dan ember.

Selain itu, pihak sekolah diantaranya guru dan murid yang berada di lokasi berusaha mencegah api membesar. Mereka juga melempar plastik berisi air ke dalam ruang di sudut kanan lantai dua bangunan sekolah itu.

“Itu ruang lab komputer,” kata salah satu guru, Erwin.

Sekira pukul 13.15 WIB, mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk mengendalikan situasi.

Sebelumnya api menghanguskan gedung SMK Yayasan Abadi Karya (Yadika) 6 di Jalan Wadas Raya Nomor 32, RT 03 RW 04, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Senin (18/11) sore. Api baru berhasil dijinakkan pada malam hari. (sur)

 

Selengkapnya baca Radar Bekasi edisi Selasa (19/11).

Tags
Close