Politik

KPU Kembali Hadapi Sidang Gugatan

KPU-Kota-Bekasi
ILUSTRASI: Kantor KPU Kota Bekasi di Jalan Ir. H. Juanda, Kecamatan Bekasi Timur, Senin (18/11). DANI/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – KPU Kota Bekasi kembali menghadapi sidang gugatan atas penetapan perolehan kursi pada Pileg 2019 di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung hari ini, Selasa (19/11).

”Selasa, kita akan mengjalani sidang dari Pengadu, Nurhasanah dari dapil 6 Bekasi Barat, Medansatria akan mengadukan Murfati Lidianto, yang sudah dilantik sebagai Anggota DPRD Kota Bekasi,” kata Koordinator Divisi (Kordiv) KPU Kota Bekasi Achmad Edwin Sholihin, Senin (18/11).

Edwin menyatakan, sidang tersebut dihelat menyusul pengaduan Caleg Partai Gerindra dari Dapil 6 Kota Bekasi, Nurhasanah.

Caleg tersebut, kata Edwin, mengadukan rekan separtainya, Murfati Lidianto, yang telah dilantik sebagai anggota DPRD Kota Bekasi.

Pengadu, kata dia, menganggap bahwa teradu tidak memenuhi syarat terkait dengan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK).

Sementara itu, Ibnu Hajar Tanjung enggan menanggapi apa yang menjadi aduan caleg yang diusungnya. Melalui pesan singkat, dirinya mengaku tidak ingin ikut campur pada tahapan yang dijalani saat ini.

”Maaf, saya tidak mau terlibat dengan polemik itu,” singkatnya.

Sebelumnya, PTUN juga sudah menerima aduan serupa dari Caleg Partai Gerindra Dapil 2, Anton kepada rekan separtainya, Tahapan Bambang. Gugatan tersebut telah dinyatakan gugur oleh PTUN Bandung beberapa waktu lalu. (dan)

Tags
Close