Politik

PDIP Siapkan Kader untuk Pilkada

Radarbekasi.id – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi sudah mulai mempersiapkan diri untuk menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Usup Supriatna menuturkan, saat ini pihaknya menunggu Surat Keputusan (SK) terkait dengan mekanisme konsolidasi partai.

”Kalau sudah turun dari DPP kita akan bentuk dan menyempurnakan anak ranting yang sudah ada, termasuk PAC,” ujarnya, Senin (18/11).

Menurutnya, sejauh ini komunikasi dengan berbagai ketua maupun sekretaris partai yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi sudah mulai terbangun. Hanya saja komunikasi tersebut belum mengarah pada Pilkada 2024.

”Komunikasi dengan partai lain sudah mulai terbangun. Namun keputusan itu (nama kader yang diusung dan penentuan partai koalisi) kita kembalikan lagi ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat) partai. Jadi nanti kita menyodorkan nama, dan DPP yang memutuskan,” tuturnya.

Masih Usup, semua kader maupun pengurus partai memiliki peluang yang sama untuk mencalonkan diri. ”Intinya kader-kader yang terbaik kita kasih kesempatan untuk mencalonkan, selama Pilkada dipilih langsung oleh rakyat, PDI selalu mencalonkan kadernya yang terbaik,” tuturnya.

Diketahui, pada Pilkada 2017 PDIP mengusung kader sebagai pasangan calon bupati.(pra)

Tags
Close