Pendidikan

SD Islam Al-Huda Pondok Hijau Helat Persami

Latih Siswa Memiliki Kreativitas dan Jiwa Kempemimpinan

SD-Islam-Al-Huda
APEL: Sejumlah siswa SD Islam Al-Huda Pondok Hijau mengikuti apel dalam kegiatan Persami di Camping Ground Kalam Kopen Tambun Selatan.Istimewa

Radarbekasi.id – SD Islam Al-Huda Pondok Hijau Rawalumbu menghelat kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) selama dua hari di Camping Ground Kalam Kopen Tambun Selatan.

Persami bertajuk ”Tingkatkan Disiplin, Tanggung Jawab, Kemandirian dan Kebersamaan Antar Siswa” diikuti sebanyak 150 siswa mulai dari kelas 3-6 SD Islam Al-Huda Pondok Hijau Rawalumbu.

Wakil Kepala SD Al-Huda Pondok Hijau Rawalumbu Didin Fahruddin mengatakan, Persami merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan sekolah yang dipimpinnya. Kegiatan ini memberikan nilai-nilai edukasi kepada peserta didik.

”Ini merupakan agenda tahunan yang kami laksanakan, kegiatan ini sebagai salah satu edukasi siswa di luar lingkungan sekolah. Kalau belajar di kelas itu sudah menjadi suatu hal yang wajar, tapi kalau di luar sekolah kan jarang sekali dilakukan,” ujar Didin kepada Radar Bekasi, Sabtu (16/11).

Kegiatan di luar lingkungan sekolah ini melibatkan para guru dan staf sekolah. ”Guru menjadi salah satu pendamping dalam kegiatan ini, jadi kita tidak ingin melepas siswa karena membawa siswa keluar menjadi salah satu tanggung jawab sekolah,” terangnya.

Apel pembuka menjadi salah satu rangkaian kegiatan tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan kreativitas berupa yel-yel dari setiap regu, api unggun, jerit malam, dan mencari jejak.

”Rangkaian kegiatan ini merupakan cara kami melatih siswa agar memiliki kreatifitas dan jiwa kempemimpinan dan tentunya rasa solidaritas yang tinggi terhadap sesama temannya,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini, pihak sekolah berharap siswanya dapat mengambil nilai-nilai positif dan menjadi wadah dalam mengembangkan kreativitas serta dapat membangun karakter siswa sejak dini.

”Kita pihak guru berharap siswa bisa menerapkan ini di dalam lingkungan sekolah sehingga karakter mereka bisa terbentuk sejak dini,” pungkasnya. (dew)

Tags
Close