Berita UtamaPolitik

Muscab Beres, Musran PKS Bersiap

PKS
IKRAR SETIA: Pembacaan Ikrar Janji Setia oleh Ketua DPD PKS Kota Bekasi terhadap pengurus DPC PKS terpilih (DPC PKS Pondokgede dan Pondokmelati) periode 2019-2022. ISTIMEWA FOR RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Rampung sudah Musyawarah Cabang (Muscab) PKS tingkat kecamatan di Kota Bekasi. Para pengurus baru DPC PKS tingkat kecamatan periode 2019-2022 itu bakal dilantik pada 1 Desember mendatang.

Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara mengungkapkan, pemilihan nakhoda baru tingkat kecamatan itu dihelat bergiliran mulai 3, 10 hingga 17 November 2019. Pelaksanaan muscab berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan dan musyawarah. Karena muscab ini bukan ajang perebutan melainkan memilih kader yang amanah dan di-support oleh kader.

”Terakhir Ahad (17/11) kemarin. Pagi di Jatiasih dan Jatisampurna. Siangnya di Pondokgede dan Pondokmelati. Para pengurus cabang ini akan dilantik pada 1 Desember nanti,” beber pria yang juga anggota Komisi 5 DPRD Jawa Barat ini.

Sambil menunggu pelantikan, imbuh Heri Koswara, dihelat lah musyawarah ranting (Musran) tingkat kelurahan. Pengurus ranting hasil musran juga akan dilantik berbarengan dengan pengurus cabang pada 1 Desember mendatang.

”Pengurus cabang yang dilantik delapan orang. Ketua, sekretaris, bendahara, ketua bidang perempuan, ketua bidang kaderisasi, ketua bidang kepanduan dan olahraga, ketua bidang kepemudaan dan ketua bidang kesejahteraan,” papar pria asal Jatiasih ini.

Politisi PKS ini menambahkan, dalam pelantikan nanti juga akan disampaikan roadmap (peta jalan) pemenangan PKS pada Pilkada, Pileg dan Pemilu 2024 nanti. ”Salah satunya mengamankan instruksi DPP agar kemenangan PKS di Jawa Barat 100 persen. Nah, di Kota Bekasi berarti harus berhasil meraup 24 kursi,” ungkap mantan anggota DPRD Kota Bekasi tiga periode ini.

Karena itu, sambung Heri Koswara, mindset kader dan pengurus untuk memenangkan Pemilu dan Pilkada sudah harus dimulai. ”Di Kota Bekasi, misalnya sudah harus siap mengantarkan kader terbaik PKS maju di Pilkada nanti. Apalagi PKS Kota Bekasi mengantongi tiket untuk itu (mendaftar sebagai calon),” tandas Heri.

Akan hadir dalam pelantikan pada 1 Desember nanti, Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu yang juga anggota DPR RI.(zar/adv)

Ketua DPC PKS hasil Muscab.
1. Bekasi Barat: Fendaby Surya
2. Bekasi Timur: Widodo Ratno
3. Bekasi Selatan: Henry S. Hamzah
4. Bekasi Utara: Abdul Gofur
5. Medansatria: Ahmad Yani
6. Rawalumbu: Yusuf
7. Mustikajaya: Suripto
8. Bantargebang: Nur Hidayat
9. Jatiasih: Bogie Satrio
10. Pondokgede: Aminudin
11. Pondokmelati: Hermawan
12. Jatisampurna: Dhani

Related Articles

Back to top button