Politik

Kader Tunggu Calon Ketua DPD dari Pepen

Radarbekasi.id – Musyawarah Daerah (Musda) Golkar kian menjadi bahasan di tingkat DPD Partai Golkar Kota Bekasi. Kandidat calon ketua pun telah bermunculan.

Nama yang mencuat yakni Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Puspitasari, Mantan Anggota DPRD Jawa Barat, Siti Aisyah, Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, Edi, Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Heri Budi Susetyo, Politisi Golkar, Nofel Saleh, Dan Ikhsan Nurjamil.

Wakil Ketua Bidang Pemuda DPD Partai Golkar Komarudin, angkat bicara terkait dengan solusi untuk Musda ke depan. Kata dia, Ketua DPD Golkar, Rahmat Effendi mesti mereferensikan calon ketua DPD Golkar.

”Hal itu bisa menjadi rujukan, dan dinilai sangat perlu untuk nanti Musda Golkar,” ujarnya pada Radar Bekasi belum lama ini.

Komarudin memperkirakan, proses musda memiliki tensi politik yang cukup tinggi di internal partai berlambang pohon beringin itu. Terlebih, ada banyak kader DPD yang saat ini sudah terdengar hendak maju dalam Musda.

”Saya berharap yang paling kita depankan kader yang bisa berkomunikasi dengan stakeholder partai maupun di tingkat bawah. Jadi tidak ada loss komunikasi,” bebernya.

Ia berharap, siapa yang ditunjuk Rahmat Effendi, menjadi salah satu yang diinginkan seluruh kader. Karena, hal itu akan memungkinkan berjalannya musda lebih baik kedepan.

”Sosok figur yang nanti direferensikan oleh bang Pepen itu sangat penting. Karena mau bagaimanapun, bang Pepen memiliki cakrawala berpikir dan politik yang mempuni di Partai Golkar,” tegasnya.

Dilain tempat, Wakil Ketua DPD Golkar, Daryanto menjelaskan, tahapan musda masih cukup jauh meskipun, kandidat calon sudah mulai bermunculan.

”Rapim (Rapat Pimpinan) sudah dilaksanakan, kita lanjut ke Munas (Musyawarah Nasional) Setelah Munas, baru ada musda tingkat provinsi, barulah tingkat dua kota dan kabupaten. Barulah setelah itu, ada tahapan Rapimda, terkait kebijakan kedepan. Hingga ke tahapan seperti apa teknis kepala daerah. Begitupun pembahasan musda,” bebernya.

Untuk ketua DPD lanjut Daryanto, tahapan awal yakni membuka recruitment. Sejauh ini, tahapan tersebut masih dalam proses pembahasan di internal partai. ”Yang jelas sih, untuk kader DPD, Mereka akan diusulkan oleh PK,” katanya.

Sebelumnya, dalam PK juga belum di tentukan. Namun, bisa dipastikan, awal tahun 2019, sekitar Januari PK sudah selesai. ”Kalau bulan Februari, itu terlalu jauh. Tapi, Januari lah pasti PK sudah terbentuk,” tukasnya. (dan)

Tags
Close