Berita UtamaOlahraga

Binpres IPSI Keluhkan Sarpras

IPSI
ILUSTRASI: Atlet IPSI Kabupaten Bekasi ketika menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) PON Jawa Barat di GOR Pajajaran, Bandung. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Sarana dan prasarana (Sarpras) latihan atlet menjadi catatan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bekasi.

Pasalnya, mereka harus berbagi jadwal latihan dan fasilitas matras ketika menjalani latihan di GOR Tambun, Tambun Selatan. Sehingga program latihan mereka terbatas.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) IPSI, Aryanto menyatakan, terkait sarana perlu ada perhatian serius, terlebih dengan target yang akan diemban IPSI.

”Insya Allah bisa dua emas di Porda (Pekan Olahraga Daerah). Sarana dan prasarana perlu perhatian lebih lagi dari IPSI dan KONI dalam proses pembinaan. Tapi, kita perlu penjaringan kembali atlet melalui Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten) Bekasi,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Senin (25/11).

Aryanto menjelaskan, ia baru terlibat kembali di IPSI Kabupaten Bekasi usai menyabet dua medali emas ketika menukangi pesilat Porda 2010 lalu.

”Alhamdulillah waktu saya berkecimpung sebagai kepala pelatih Porda silat tahun 2010, silat bisa meraih medali emas,” katanya.

Dia menambahkan, perhitungan emas ada di beberapa atet yang saat ini masuk pada skuat PON Jawa Barat. Keduanya ada di nomor tanding.

”Target emas tetap ada di nomor tanding. Kami berharap kedepannya latihan lebih intensif dan perlu tryout serta try-in,” katanya.

Selebihnya, kata Aryanto, pendataan atlet pembinaan pengcab belum dilakukan. Pihaknya masih menyasar sejumlah atlet di klub atau perguruan.

”Maaf saat ini saya belum mendata secara detailnya. Tapi, saya butuh atlet lagi. Kemungkinan bisa dilihat nanti saat penjaringan melaui Porkab,” tukasnya. (dan)

Tags
Close