Olahraga

Askot Kebut Persiapan Pra-Porda

Radarbekasi.id – Asosiasi Kota (Askot) PSSI Bekasi sudah mengantongi 25 pemain yang dipersiapkan untuk mengarungi pra-Pekan Olahraga Daerah (Porda) IV Jawa Barat.

Ketua Askot PSSI Bekasi, Muhamad AR menyatakan, puluhan pemain tetap menjalani seleksi lanjutan ditahun 2021 hingga terbentuk skuad inti pra-Porda.

”Kita tinggal menyiapkan pelatih. Dalam hal ini, kita akan fokuskan pada pelatih asli daerah dengan lisensi minimal C Nasional,” ujarnya ketika ditemui Radar Bekasi di Kantor DPRD Kota Bekasi, Kecamatan Bekasi Timur, Selasa (26/11).

Sebelumnya, kata dia, persiapan sempat tertunda karena belum adanya pelatih yang akan menukangi skuad pra-Porda. Pasalnya, penentuan pelatih juga melalui proses seleksi, hasil kesepakatan pengurus Askot PSSI Bekasi.

”Dari segi pelatih, ketentuan pertama yakni berlisensi minimal C Nasional. Mereka wajib mengikuti seleksi pelatih pra-Porda,” lanjutnya.

Selain lisensi, lanjut Ketua Askot yang akrab disapa AR ini, pemaparan secara teori, visi dan misi pelatih dan program menjadi pertimbangan.

”Untuk pelatih di Kota Bekasi, ada banyak. Termasuk Haji Warta Kusuma, Sukri, Firmansyah dan lainnya,” katanya yang bakal memprioritaskan pelatih daerah untuk menukangi skuad pra-Porda.

AR menambahkan, pembentukan tim saat ini prosesnya langsung dipimpin Habib Umar Alatas, Arnata Jefri dan Rama.

”Kita persiapkan jangka panjang tim Porda Kota Bekasi sesuai dengan target KONI Kota Bekasi urutan tiga Jabar. KONI menargetkan tim sepakbola medali emas. Jadi, kemarin hasil talent scouting sudah dikembalikan ke klub (pemain). Awal 2020 rapat pengurus, untuk selanjutnya persiapan penjadwalan TC,” tukasnya. (dan)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close