Berita UtamaOlahraga

Taekwondo Jabar Pelatda di Korea

Diperkuat Tiga Atlet Bekasi

Taekwondo
KEJUARAAN: Atlet Taekwondo Pelatda PON Jawa Barat, asal Kota Bekasi, Safira Nurunnajma (kanan) ketika tampil di kejuaraan. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON Jawa Barat sudah berjalan. Taekwondo Indonesia (TI) Jawa Barat memilih menjalankan persiapan PON Papua 2020, di Korea.

Terkait hal ini, Ketua Harian Taekwondo Indonesia (TI) Kota Bekasi Arwani membenarkan kabar tersebut. ”Tanggalnya kurang tau, kapan atlet berangkat ke Korea. Yang pasti, dari bulan November 2019 ini,” ujarnya saat di konfirmasi Radar Bekasi.

Arwani menambahkan dua atletnya Safira Nurunnajma dan Nicholas Armanto bergabung di Pelatda TI Jabar yang bertolak ke Korea awal November lalu.
”Pelatda PON sudah berjalan, atlet kita dua. Mereka akan menjalankan latihan selama 45 hari,” lanjutnya.

Dilain tempat, Sekretaris Umum TI Kabupaten Bekasi, Saeful mengakui akan agenda Pelatda PON Jabar yang di helat di Korea, tempat lahirnya cabor tersebut. Dari Kabupaten Bekasi, kata dia, atlet yang berhasil meraih tiket PON yakni Aqila Aulia Ramdani.

”Kita hanya satu atlet yang bisa masuk ke Pelatda PON. Saat ini, sudah menjalani latihan disana (Korea),” katanya.

Pelaksanaan Pelatda, untuk TI Jawa Barat kata saeful bisa dibilang pertama dilaksanakan dibandingkan cabor lain.

Dengan pelatda lebih awal, kata dia, bisa memaksimalkan atlet untuk mengarungi PON Papua 2020 nanti.

”Iya, kita lebih awal mungkin. Karena yang lain belum terdengar. Kebanyakan, masih menunggu anggaran dari KONI Jawa Barat,” bebernya.

Lanjut Saeful, saat perhelatan pra-PON di Stadion Sport Center, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (29/9) raihan medali TI Jabar sesuai target. Sehingga dipercepatnya proses pematangan atlet.

”Di BK (pra-PON), TI Jabar mampu mendulang 19 emas dan 6 perak. Itu sangat luar biasa, slot untuk bisa mendulang emas di PON sangat besar,” tukasnya.

Diketahui total ada tiga atlet Bekasi ikut memperkuat Jawa Barat di PON Papua 2020 nanti. Dua dari Kota Bekasi dan satu atlet dari Kabupaten Bekasi. (dan)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close