Berita UtamaBolaOlahraga

Persikasi Bungkam Persibas 2-0

Liga 3 Regional Jawa

Persikasi
SELEBRASI: Pemain Persikasi melakukan selebrasi usai membobol gawang Persibas Banyumas, di Stadion Mini Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kamis (28/11). DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Persikasi Bekasi unggul 2-0 atas Persibas Banyumas di leg pertama regional Jawa ketika bermain di Stadion Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kamis (28/11) kemarin.

Gol pertama Persikasi dicetak pada menit 57 babak kedua. Afdal Yusra berhasil memaksimalkan umpan crossing dari sisi kanan. Sundulan kepalanya tak mampu dijangkau penjaga gawang Persibas Banyumas yang dijaga Imam Ariyanto. Persikasi unggul 1-0.

Selama pertandingan berlangsung, Persibas memang terlihat menguasai bola. Beberapa kali serangan Persibas dari sektor sayap mengancam gawang Persikasi. Namun Persikasi mampu memaksimalkan serangan balik. Gol kedua Persikasi tercipta di menit akhir tambahan waktu. Pada menit 90+2, Laskar Bendo Item, mampu menggenapkan keunggulan lewat skema serangan balik.

Penguasaan bola Angga Irawan dari sektor kanan berbuah gol. Shooting kerasnya di luar kotak penalti memastikan kemenangan Persikasi menjadi 2-0.
Kemenangan itu juga menjadi target tim pelatih, ditengah kasus yang menimpa Persikasi belakangan ini. Pelatih Persikasi, Rici Vauzi ingin menunjukkan bahwa mereka memang layak masuk ke regional Jawa dengan kualitas tim yang ada saat ini.

Menanggapi hasil pertandingan, Rici menyatakan, dengan dua gol yang diraih persikasi menjadi modal awal untuk menghadapi leg kedua, Liga 3 Regional Jawa.
”Away nanti kita akan mematangkan persiapan lagi. Sebelumnya, kita memang sudah menganalisis pola permainan lawan. Alhamdulillah di babak kedua bisa mencetak dua gol,” ujarnya pada Radar Bekasi.

Rici mengakui bahwa tim Banyumas memiliki serangan dinamis. Bahkan, selalu memanfaatkan peluang untuk bisa mencuri gol. Terlebih, di beberapa lini pertahanan Persikasi sempat kehilangan konsentrasi.

”Terkait saling serang, tim kita sedikit kurang konsentrasi. Tapi, tidak lama. Hanya bebapa menit di awal saja,” katanya.

Di leg kedua kata Rici, tim lawan akan melakukan persiapan lebih matang. Sebagai tuan rumah, dukungan akan lebih besar.

”Lapangan Banyumas lebih baik. Tapi tim kita, jauh berkembang. Yang pasti kita akan mengamankan keunggulan gol sambil melakukan persiapan di laga away nanti,” jelasnya.

Terpisah, pelatih Persibas Banyuwangi, Ispriyanto harus mengakui keunggulan skuad Persikasi di Stadion Mini Tambun kemarin. Pihaknya bakal mengevaluasi tim hasil pertandingan kemarin.
”Kita akan perbaiki sistem penyerangan dan memperbaiki sistem pertandingan. Terlebih pada closing akhir. Karena sebenarnya, peluang lebih banyak dari kita,” katanya.

Pihaknya juga sempat menyoal lapangan yang dinilai kurang memadai. Namun hal itu tidak menjadi alasan utama mereka.

”Untuk lapangan memang kurang. Tapi, kita bertanding di satu lapangan yang sama, jadi bukan alasan juga untuk kekalahan kita hari ini,” tukasnya. (dan)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close