BekasiBerita UtamaMetropolis

Disnaker Optimis Visi Misi Wali Kota Tercapai

Disnaker
SAMBUTAN: Plt Kepala Disnaker Kota Bekasi, Sudirman memberikan sambutan saat ingin menutup kegiatan Forum SDC dan TOT di Hotel Marbabu, yang dihadiri Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan sejumlah Anggota TWUP4 Kota Bekasi. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi optimis visi misi wali kota untuk mengatasi 150 ribu pengangguran dapat teratasi. Hal itu menyusul terbentuknya kegiatan pembentukan Forum Skill Development Center (SDC) dan Training of Trainer (TOT) yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 26 sampai 29 November di Hotel Marbabu, Jalan Cut Meutia, Kecamatan Rawalumbu.

Plt Kepala Disnaker Kota Bekasi, Sudirman mengatakan, pihaknya mengikutsertakan sejumlah pejabat Disnaker dalam pembentukan Forum SDC dan TOT yang dilakukan oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia di Kota Bekasi ini.
Pihaknya mengikutsertakan kepala bidang pelatihan, penempatan, produktifitas dan kepala bidang di OPD tersebut untuk mengikuti kegiatan itu.

”Dengan berakhirnya SDC dan TOT, saya ingin mereka (kepala bidang) di Disnaker Kota Bekasi segera bekerja dengan sungguh-sungguh agar visi dan misi wali kota Bekasi bisa tercapai, yakni memberikan peluang kerja pada 150 ribu warga agar bekerja,” katanya, Minggu (1/12).

Menurut dia, untuk merealisasikan hal itu perlu melibatkan pihak lain. ”Ya kita dan lainnya semuanya terlibat dalam visi misi wali kota Bekasi. Dengan adanya Forum SDC dan TOT ini, saya yakin para Kabid yang ikut akan melakukan tugasnya dengan lebih baik lagi,” ujarnya.

Namun, Disnaker pun akan memastikan warga tidak hanya masuk di dunia industri saja. Pihaknya juga akan memberikan keterampilan kepada warga Kota Bekasi agar mampu berwirausaha dan hal tersebut salah satu untuk mengentaskan visi misi Wali Kota Bekasi.

”Saya dan yang lainnya optimis dalam lima tahun kedepan visi misi wali kota dapat tercapai. Kita akan lakukan yang sebagaimana mestinya,” ungkapnya. (pay/adv)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close