Politik

Fraksi Gerindra Fokus Awasi Kinerja Eksekutif

Radarbekasi.id – Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Bekasi fokus mengawasi kinerja bupati Bekasi dan jajaran. Hal tersebut disampaikan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Bekasi, Lidya Fransisca.

Dia mengatakan, pihaknya bakal mengawal kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi. Supaya, dapat mengetahui dan memahami arah kebijakan tersebut.

Pihaknya berkomitmen bakal menolak kebijakan yang menyimpang dari cita-cita partai dan tidak berpihak pada rakyat. ”Karena tugas kita mengkritik dan mengawal kebijakan dari eksekutif,” kata anggota DPRD dua periode ini.

Dia menambahkan, pihaknya akan memberikan dukungan ke Pemkab Bekasi jika kebijakan yang dikeluarkan berpihak kepada masyarakat dan sesuai cita-cita partai. Pihaknya juga melakukan pengawasan untuk memastikan kebijakan tersebut dilaksanakan dan sesuai sasaran.

”Kita akan berusaha menjalin komunikasi dengan partai lain, agar semua tahu poros Gerindra seperti apa. Terutama partai yang memegang eksekutif saat ini. Kita akan berikan kritikan misalkan tidak sesuai dengan cita-cita Partai Gerindra,” ungkapnya.

Diketahui, Partai Gerindra menjadi partai dengan perolehan kursi terbanyak pada Pileg 2019 di Kabupaten Bekasi. Pada Pilkada 2017 lalu, partai besutan Prabowo Subianto ini mengusung Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bekasi, Saduddin-Ahmad Dani.

Mereka berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat. Paslon yang mereka usung itu kalah saat menjadi rival Neneng Hasanah Yasin-Eka Supria Atmaja yang kala itu menjadi pemenang Pilkada. (pra)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close