Berita UtamaPendidikan

SMK Taruna Bangsa Terima Bantuan Mobil Praktik

SMK-Taruna-Bangsa
FOTO BERSAMA: Sejumlah guru SMK Taruna Bangsa dan pengurus komunitas Portir Arrum, foto bersama dalam acara penyerahan bantuan satu unit mobil BMW seri 153.Dewi Wardah

Radarbekasi.id – SMK Taruna Bangsa Kota Bekasi menerima bantuan berupa satu unit mobil BMW seri 153 dari komunitas sosial Portir Arrum. Mobil tersebut untuk mendukung materi praktik siswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR).

Ketua komunitas Portir Arrum Bahrul Akbar menjelaskan, Portir Arrum merupakan komunitas sosial khusus peduli terhadap lingkungan dan berbagi kepada anak yatim serta duafa. Pemberian bantuan unit mobil ke SMK Taruna Bangsa merupakan program peduli pendidikan yang baru dijalankan pertama kalinya pada tahun ini.

Ia berharap, sumbangan kendaraan tersebut dapat membantu jalannya praktikum para siswa. ”Satu unit mobil ini untuk membantu anak-anak kita, khususnya yang bersekolah di SMK Taruna Bangsa agar dapat menambah ilmu baru,” ujar Akbar, Jumat (29/11) lalu.

Wakil Kepala Sekolah bidang Hubungan Masyarakat SMK Taruna Bangsa Dodi Suhendar menyampaikan terima kasih atas kepedulian komunitas Portir Arrum kepada SMK Taruna Bangsa.

Diakuinya, bantuan unit mobil ini sangat bermanfaat bagi siswa. Pasalnya, saat ini siswanya hanya dapat mempraktikkan beberapa unit mobil salah satunya merek Toyota dengan mesin yang sama.

”Penerimaan satu unit mobil ini sangatlah bermanfaat. Karena ini adalah sebuah ilmu baru yang dapat kami terapkan kepada siswa, khususnya siswa jurusan otomotif. Mobil ini adalah keluaran Eropa, jadi ini bisa kami katakan ilmu baru karena biasanya kami hanya membongkar mesin keluaran Jepang saja seperti Toyota,” tuturnya.

Ia berharap, bantuan ini dapat memotivasi pendidik untuk memberikan ilmu yang baru kepada siswa. Dengan demikian, lulusan SMK Taruna Bangsa nantinya bisa memiliki bekal yang cukup untuk masa depan.

”Semoga ini bisa menjadi salah satu motivasi bagi guru untuk dapat menerapkan ilmu baru kepada siswanya dengan alat praktik yang sudah ada dan tentunya dapat diaplikasikan secara langsung di dalam kegiatan praktik,” pungkasnya. (dew/pms)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close