Politik

PAN belum Tentukan Pilihan

Radarbekasi.id – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bekasi belum menentukan pilihan calon ketua umum (caketum). Meskipun sudah ada beberapa nama yang bergulir.

Sekretaris DPD PAN Kota Bekasi, Abdul Muin memperkirakan, pilihan caketum akan disepakati pada pelaksanaan saat pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2020 mendatang.

”Sejauh ini, kita belum punya sikap apa-apa. Mungkin nanti (Rakornas) ada yang sudah disepakati,” ujar Muin pada Radar Bekasi, Minggu (1/12).

Namun, kata dia, sebelumnya akan dilakukan pembahasaan terkait mekanisme pemilihan ketua oleh kepengurusan tingkat DPW dan DPD Jawa Barat. ”Sebelumnya, akan ada rapat seluruh DPW dan DPD Jawa Barat,” lanjutnya.

Sementara itu, saat ditanyakan mengenai sosok ketua yang diinginkan pihaknya, Muin enggan berkomentar panjang lebar. Namun, ia memastikan bahwa keputusan tersebut akan ditentukan pada rapat internal DPD PAN Kota Bekasi.

”Pastinya, sampai saat ini DPD Kota Bekasi belum ada sikap ketua umum siapa. Yang jelas harus rapat juga sama pengurus harian DPD se-Jawa Barat. Setelah itu, baru kita akan menjalankan rapat harian pengurus di Kota Bekasi,” jelasnya.
Pada rapat harian DPD Kota Bekasi, lanjut Muin, yang dilakukan yakni menyamakan persepsi terkait pilihan ketua umum telah disepakati di tingkat provinsi.

”Di sana kita akan menetapkan juga sapa yang akan ditetapkan untuk maju. Sejauh ini, memang belum ada calon. Sementara ini, baru ada beberapa nama saja yang menjadi kajian bersama. Pertama, Nurfahri lalu Darajat Wibowo, Arafi Rais, kembalinya Julkifli hasan,” bebernya. (dan)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close