BEKACITIZENPendidikan

Yakin dan Mampu

Radarbekasi.id – Meskipun bela diri Pencak Silat belum lama digeluti oleh Muhammad Chandra Hisyam (16), tak membuatnya tertinggal dengan atlet lawas. Berbagai prestasi membanggakan sudah ditorehkan.

Hisyam–begitu akrab disapa–baru menggeluti Pencak Silat saat dia SMK. Berbagai prestasi yang sudah ditorehkan antara lain, juara 1 tingkat usia remaja (SMA) Jakarta Pencak Silat Championship (JKTC 4), juara tim favorit 1 JKTC 10, juara 1 tim favorit JKTC 12.

”Selama mengikuti event perlombaan saya lebih sering beregu, jadi kebanyakan juara yang saya raih adalah tim favorit ataupun beregu,” ungkap siswa kelas 11 SMKN 8 Kota Bekasi ini.

Dengan beragam prestasi yang sudah ditorehkan selama ini, dia berharap dapat menjadi atlet internasional. Ia begitu yakin harapannya ini dapat tercapai.

Hisyam berujar, tak ada mimpi yang terhalang selama yakin dan selalu berusaha. ”Saya yakin dan mampu untuk dapat menjadi atlet internasional walaupun saya baru saja menggeluti dan merasakannya, tapi saya memiliki tekad dan kemauan untuk tetap belajar dan berlatih,” ungkapnya.

Baginya, Pencak Silat tak hanya sekadar mengajarkannya bela diri, tetapi juga keinginannya sebagai seorang pelajar untuk berkontribusi dalam melestarikan kebudayaan Indonesia. (dew)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close