Bisnis

Bekasi Cyber Park Sukses Helat Lomba Merakit PC

SERIUS: Sejumlah pelajar nampak serius mengikuti lomba merakit PC di De-Kincir Lantai 2 BCP.

Radarbekasi.id – Bekasi Cyber Park (BCP) sukses menghelat lomba merakit personal computer (PC), Sabtu (30/11). Ratusan peserta mengikuti lomba yang baru dihelat pertama kalinya tersebut. Marketing Communication Head BCP Mela Sundari mengatakan, lomba merakit PC diikuti mencapai 125 peserta.

Mereka merupakan pelajar SMK/sederajat se-Jabodetabek. Para peserta yang mengikuti lomba tersebut diluar perkiraan panitia penyelenggara.

”Awalnya kami targetkan jumlah peserta dalam lomba ini hanya 100 siswa SMK/sederajat di Kota dan Kabupaten Bekasi,” kata Mela kepada Radar Bekasi, kemarin.

Lomba ini menyediakan hadiah utama berupa satu set PC Core i5, uang tunai Rp2 juta, trophy dan sertifikat untuk Juara 1, dan masih banyak lagi hadiah lainnya untuk Juara 2, 3, serta Harapan 1, 2, dan 3. Pelajar laki-laki maupun perempuan mengikuti lomba yang berlangsung di De-Kincir Lantai 2 BCP mulai pukul 10.00-22.30 tersebut. Juara 1 lomba ini berhasil diraih oleh Leonardus Satrio, pelajar SMK Tinta Emas Indonesia (Yatindo) Kota Bekasi.

Lebih lanjut Mela mengatakan, BCP merupakan pusat IT & Gadget pertama, terbesar, terlengkap serta termurah se-Bekasi yang bisnisnya sangat fokus kepada IT & Gadget. Melalui lomba ini, pihaknya ingin berkontribusi dalam meningkatkan kemampuan pelajar SMK.

”Kami ingin andil mengedukasi serta meningkatkan kemampuan pelajar SMK, khususnya jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) lewat lomba merakit PC ini,” katanya.

Dengan antusiasme peserta, lomba merakit PC ini akan dihelat rutin oleh BCP. Harapannya, semakin banyak pelajar SMK/sederajat yang mengikuti lomba tersebut. (oke/pms)

Tinggalkan Balasan

Close