Olahraga

PASI Bidik Atlet Porkab

PASI
ATLET MUDA: Pengurus PASI Kabupaten Bekasi tengah memberikan latihan pada sejumlah atlet muda mereka di Stadion Wibawamukti, Kecamatan Cikarang Timur. DANI IBRAHIM/RADAR BEKASIPASI

Radarbekasi.id – Dihelatnya Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) diharapkan bisa memunculkan atlet daerah berkualitas di setiap cabang olahraga (Cabor).

Ketua Harian Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bekasi, Munadi, mengakui bahwa agenda Porkab yang dihelat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, menjadi cikal bakal pembibitan atlet sejumlah cabor yang ada di Kabupaten Bekasi.

”Kita juga, dalam pembinaan atlet binaan rencananya mengambil atlet Porkab 2020. Itu sebagai sarana pencarian bibit atlet baru kita,” ujarnya ketika dikonfirmasi Radar Bekasi, Senin (2/12).

Diakuinya, untuk pembinaan atlet pasca-pergantian kepengurusan memang belum maksimal.

Lanjut Munadi, proses pencarian atlet melalui pengcab masih belum berjalan sesuai harapan. Mereka berharap ajang Porkab menjadi langkah mudah untuk membidik atlet berkualitas asli daerah.

”Sejauh ini, kita baru melakukan pembenahan menyeluruh. Untuk atlet kita memang belum difokuskan dalam pencariannya,” imbuhnya.

Munadi tidak menampik bahwa saat ini PASI masih bebenah pasca-kemunduran ketua lama Mursan. Pasca-keluarnya surat keputusan dari Pengprov PASI Jawa Barat, pembenahan dilakukan.

”Pasca-pergantian ketua kita baru pembenahan. Sebelumnya saat ketua lama, PASI tidak berjalan. Saat ini baru mempersiapkan program baru,” imbuhnya.

Dia menambahkan, pada proses pergantian pasca-mundurnya ketua lama, PASI sempat mengalami kemunduran.

”Pembenahan pengurus baru selesai. Ketua baru untuk atletik Agus Maulana. Pembahasan untuk atlet binaan baru memang sudah dilakukan. Dan sudah di SK kan oleh pengprov,” katanya.

Menurutnya, selain pada atlet pembenahan untuk sarana dan prasarana termasuk markas PASI juga sudah menjadi pembahasan serius.

”Kemundurannya mendadak, dia (Mursan) sibuk dengan tugas kedesaan. Dia kan lurah, jadi untuk PASI kurang dipikirkan. Kemundurannya, ditengah jalan ketika PASI sedang vakum. Jadi dengan SK baru kepengurusan 2019-2023, dipastikan semua program bisa berjalan. Termasuk pada pembinaan atlet,” tukasnya. (dan)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close