BEKACITIZENPendidikan

Tidak Sekadar Baris-berbaris

Radarbekasi.id – Menjadi anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra), menjadi impian Fahry Ramaduta (18). Siswa kelas 12 SMK Taruna Bangsa Kota Bekasi ini sudah bergabung dengan organisasi Paskibra sejak duduk dibangku SMP.

Perjuangannya selama ini membuahkan hasil. Siswa bertubuh tinggi tersebut saat ini menjadi anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Bekasi. Bahkan, pada 2018 lalu, dia menjadi salah satu pasukan inti pengibar bendera pada peringatan hari kemeredekaan Indonesia 17 Agustus.

”Saya ikut seleksi menjadi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Bekasi di Pemkot pada tahun 2018, dan dalam seleksi ini banyak banget saingannya hampir 900 peserta pelajar ikut serta dalam penyeleksian ini, selama 3 bulan kita dilatih mental, fisik dan tentunya banyak ilmu yang kita dapat diseleksi PPI ini,” ucapnya.

Dari 900 peserta Fahry terpilih menjadi 35 pasukan inti untuk pengibaran bendera di Pemerintahan Kota Bekasi. ”Gak nyangka banget bisa lolos karna saingannya banyak banget dan hanya ada 35 orang saja yang akan terpilih, itu salah satu momen yang sangat berharga banget sih buat aku. Karna ga semua orang bisa ngerasain itu dan alhamdulillah aku bisa merasakan itu,” ungkap siswa yang akrab disapa Fahry.

Menurutnya, menjadi anggota paskibraka bukan hanya diperlukan postur tubuh yang tinggi ataupun wajah yang menawan, namun kekuatan mental dan disiplin yang tinggi.

”Banyak yang bilang ah… paskibra mah cuman hadap kanan, hadap kiri, belok kanan, belok kiri. Tapi mereka semua gatau bahwa didalam itu kita benar-benar dilatih mental serta fisik yang mereka semua tidak bisa merasakan itu,” terangnya.

Dia mengaku akan melanjutkan pendidikannya disalah satu pendidikan militer TNI. ”Aku pengen banget ngembangin ilmu yang aku punya saat ini ke pendidikan militer TNI, karna pendidikan paskibra menurut aku ga beda jauh dengan pendidikan TNI, kita akan diajari disiplin waktu, mental serta fisik yang kuat,” pungkasnya. (dew)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close