Olahraga

Puluhan Pelatih Ikut Lisensi

Pelatih
FOTO BERSAMA: Puluhan pelatih foto bersama panitia dan Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan usai melewati proses kursus kepelatihan futsal level 1 nasional di Aula KONI Kota Bekasi kemarin (4/12). IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Sebanyak 30 pelatih futsal ambil bagian diajang Kursus Kepelatihan Level 1 Nasional yang rampung dihelat Asosiasi Futsal Kota (AFK) Bekasi, Rabu (4/12) kemarin.

Selama empat hari sejak Minggu (1/12), para peserta digembleng pelatih berpengalaman di tingkat nasional yakni, Pelatih Kepala Tim Futsal PON kontingen Jawa Barat, Panca Pauji, Pelatih Kiper Timnas Futsal U-20, Ade Lesmana dan Pelatih Tim Futsal Kota Bekasi, Usman Alatas yang juga memiliki pengalaman di Pro Futsal League.

Wakil Ketua AFK Bekasi, Firdaus Akbar menjelaskan agenda tersebut diikuti 30 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Hal itu sebagai salah satu langkah AFK mendukung industri olahraga yang menjadi motto besar perkembangan olahraga di Kota Bekasi.

”Diharapkan setelah memiliki lisensi kepelatihan, para pelatih ini bisa memberikan sumbangsih nyata untuk perkembangan olahraga futsal, baik itu dengan pembibitan dan pembinaan, tujuannya agar Indonesia tidak kekurangan bakat pemain dan pelatih futsal,” ucap pria yang akrab disapa Aca saat menutup kursus kepelatihan level 1 nasional tersebut.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan menjelaskan bahwa daerah yang baik mampu menggerakkan masyarakatnya untuk mengembangkan minat keolahragaan, baik dengan ilmu teori dan juga praktik.

”KONI Kota Bekasi sangat mengapresiasi agenda ini dan siap mendukung agenda AFK di tahun 2020 yakni kursus kepelatihan tingkat AFC jika Kota Bekasi diberikan kepercayaan kembali,” ujar pria yang akrab disapa Bang Yan. (one)

Close