BekasiHiburanMetropolis

Pemkot Bangun Skate Park

PROSES PEMBANGUNAN: Pekerja menyelesaikan pembangunan skate park di kolong Tol JORR, Jatiasih, Kota Bekasi, Kamis (5/12). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk membangun skate park di kolong Tol Jatiasih.

Dijelaskan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto pengerjaan sudah menginjak 75 persen. Uang yang digunakan berkisar dibawah Rp100 juta.

”Iya kisaran gak sampai 100 juta (menggunakan APBD),” ungkap Tri dilokasi, Kamis (5/12).

Dilokasi yang sebelumnya merupakan taman ini, pecinta skate board tidak hanya bisa melakukan aktivitas bermain dan berlatih, namun sejumlah event juga bisa dihelat.

Selain di area ini, ada beberapa area yang bisa dimanfaatkan lagi, diantaranya dikolong flyover Rawapanjang. Sementara, dikolong flyover Kranji, Pemkot Bekasi masih fokus untuk melakukan penataan jalan.

”Kalau di Kranji itu kita masih akan fokus penataan jalannya dulu, tapi nanti bertahap akan kita tata, sebab itu adalah tempat yang memiliki nilai sejarah juga. Pada saat itu Jepang di tahan keretanya itu tertahan di sana,” lanjut Tri.

Terpisah, salah satu anggota komunitas Skate Patriot Bekasi, Rolan menyambut baik dibangunnya skate park tersebut. Harapaan dibangunnya skate park sebelumnya sempat mereka usulkan, karena selama ini harus bermain di area parkir hingga bahu jalan. Pasalnya, salah satu skate park yang biasa digunakan di kawasan Bekasi Selatan telah diambil alih oleh pemilik lahan.

Dia bersama rekannya bersedia untuk merawat skate park tersebut, termasuk menata skate park lebih nyaman.

”Intinya kita menggunakan apa yang ada, ntar tinggal untuk perombakan atau apa kita tinggal lihat nanti. Soalnya pemeliharaan ini akan sama-sama,” ungkap Rolan.

Rencananya, beragam event akan dihelat dilokasi tersebut, dilakukan oleh komunitas skateboard yang ada di Kota Bekasi. (sur)

Close