Berita UtamaBolaOlahraga

Persikasi Berbenah

Fokus Hadapi Liga 3 2020

Persikasi
FOTO BERSAMA: Skuad Persikasi Liga 3 2019 dan manajemen foto bersama di sekretariat Persikasi komplek Stadion Wibawamukti, Kecamatan Cikarang Timur, Kamis (5/12). ISTIMEWA/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Evaluasi dilakukan manajemen Persikasi usai tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Bekasi ini terhenti di Regional Jawa Liga 3 2019.

Wakil Ketua Persikasi Mambang Sukmajaya menyatakan, pembenahan di tubuh pengurus menjadi langkah awal evaluasi untuk musim depan.

”Menyusul kekalahan kemarin, kita langsung mengambil langkah cepat dengan membenahi kepengurusan ditingkat manajemen,” ujarnya ketika ditemui di Sekretariat Persikasi, Komplek Wibawamukti, Kecamatan Cikarang Timur, Kamis (5/12).

Selain manajemen, membentuk pesepakbola lokal berkualitas juga menjadi konsen Persikasi. Hal itu sebagai persiapan tim yang kembali akan dihadapkan guliran liga Jawa Barat Februari 2020 mendatang.

”Tim yang nanti akan diturunkan disana, menjadi cikal bakal untuk tim Liga 3 2020 Jawa Barat,” katanya.

Untuk tim saat ini, kata dia, sebagian pemain mencari peruntungan di klub lain, namun tidak sedikit yang akan kembali memperkuat Persikasi.

”Kita masih menunggu regulasi Liga Jabar. Apakah ada pembatasan usia atau tidak. Yang pasti, bilamana ditetapkan usia di 20 tahun, beberapa pemain liga 3 kami masih ada yang bisa masuk,” bebernya.

Mambang menambahkan, dalam pembenahan kepengurusan, ditingkat Manajer saat ini sudah di isi oleh Edwar Edo D. Sutisna, mengganti Arifin.

”Manajer sekarang Edo untuk tim Persikasi. Namun, belum tertuang di SK. Perombakan, memang akan dilakukan. Diusahakan semua pengurus lebih mematangkan persiapan menghadapi liga nanti,” bebernya.

Di lokasi yang sama, Manajer Persikasi Edwar Edo D. Sutisna menyatakan, di Liga Jabar, sudah ditetapkan batas usia yakni pemain kelahiran 98.

Melihat tim Persikasi musim 2019, sebagian besar bisa masuk. Untuk persiapan, pembahasan ditingkat manajemen akan dilakukan dalam waktu dekat.

”Kita pertahankan tim eks Liga 3 2019. Adapun yang dari luar kota, saya sebagai manajer juga mempertahankan, bagi yang memang siap di Bekasi,” jelasnya.

Meski begitu, dirinya tidak menampik bahwa ada sebagian pemain yang memilih hijrah ke klub lain yang sudah dikejarnya selama ini.

”Umumnya yang hengkang juga ada. Pertimbangannya dari usia tidak masuk sesuai ketentuan liga 3 2020 nanti. Dan ada juga yang masuk klub lain. Kita tidak memaksakan,” bebernya.

Edo sapaan akrabnya menegaskan, persiapan matang menuju Liga 3 2020 memang tidak bisa main-main. Pasalnya jeda waktu musim 2019 dan 2020 tinggal hitungan bulan.

”Besok bila persiapan matang, Februari juga ada liga Jabar. Jadi bisa dipastikan, dibulan Januari 2020, kita akan adakan pemusatan latihan liga Jabar 2020 sekaligus seleksi pemain,” tukasnya. (dan)

Tags
Close